Mengulik Semarak Ramadhan Ceria LAZ Zakat Sukses

Depok – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses adakan Ramadhan Ceria di Posyandu Kurma, Pancoran Mas, Depok. Acara yang sukses dilaksanakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan ramadhan dari LAZ Zakat Sukses. Diadakan pada Sabtu (02/06), acara yang pesertanya terdiri dari tingkat TK hingga SMP ini dimulai pada pukul 13.00 Wib setelah shalat dzuhur berjama’ah. Selain dari Zakat Sukses, terlaksananya acara Ramadhan Ceria ini juga diinisiasi oleh ibu-ibu posyandu kurma yang ada di perumahan setempat.

Diawali oleh pembukaan dan rangkaian acara yang dipandu oleh Master of Ceremony (MC), acara ini berlangsung dengan penuh semangat melihat antusiasme dari para peserta. Untuk acara yang lebih hikmat, tilawatil Qur’an pun tak lupa dikumandangkan oleh kakak Yusuf selaku salah satu panitia. Setelah itu sambutan dari pihak LAZ Zakat sukses tak lupa disampaikan. Diwakili oleh Andhika Romadhon, dalam sambutannya beliau menjelaskan mengenai acara Ramadhan Ceria ini dapat dilaksanakan karena adanya bantuan dari pihak muzakki, yang telah menyalurkan zakatnya melaku LAZ Zakat Sukses. Selain juga terdapat sponsor yaitu PT. Tri Indonesia dan Pesona Square.

Dalam acara Ramadhan Ceria ini para peserta diajak untuk menyaksikan film mengenai salah satu sahabat Nabi Muhammad Saw, yaitu Bilal bin Rabbah. Pada acara kali inipun kita mengadakan santunan ke Yayasan Yatama, dimana disini para peserta yang masih kecil diajar untuk saling berbagi kepada sesama yang lebih membutuhkan. Setelah menyelesaikan edisi “jalan-jalan” ke yayasan, mereka pun diajak untuk mewarnai dan sambung ayat. Dimana dua kegiatan ini merupakan lomba, yang apabila ada yang menang akan mendapatkan hadiah. Antusias para peserta dalam dua lomba inipun sangat baik. Dimana tidak ada para peserta yang tidak mengikutinya dengan semangat.

Acara Ramadhan Ceria ini diakhiri dengan buka puasa bersama warga perumahan masjid Al-Amru bit Taqwa. Namun, sebelum itu pemenang lomba mewarnai dan menyambung ayat pun diumumkan. Maka dapatlah sembilan orang pemenang dari dua lomba tersebut. Para pemenang pun tak lupa diberikan hadiah berupa Al-Qur’an dan bingkisan berupa alat-alat tulis, begitupun bagi yang belum berhasil memang. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat memberikan manfaat lebih bagi warga sekitar.