Mengintip Keseruan Noval Al-Bukhori


Mengintip Keseruan Noval Al-Bukhori – Bernama lengkap Noval Al-Bukhori, seorang anak asuh pada program Orang Tua Asuh LAZ Zakat Sukses, merupakan sosok anak yang mencuri perhatian kakak asuh karena keseruan dirinya dalam menuntut ilmu pada program Pengajaran Orang Tua Asuh. Anak usia 8 tahun dan akrab disapa Noval ini merupakan sosok anak yang selalu ceria selama proses pembelajaran. Alhasil, tingkah laku Noval ini berhasil mencuri perhatian dua kakak asuh yang mengajar dirinya yaitu, Juna dan Bayu Aji.

Baik Juna maupun Bayu Aji, mereka sependapat jika Noval adalah sosok anak yang ceria, asik ketika diajak komunikasi, dan selalu bertingkah lucu sehingga mampu mengundang tawa kakak asuh yang mengajarnya. Walau begitu, Noval tetap dapat mengikuti pembelajaran dari awal hingga akhir dengan baik, tertib, bahkan aktif bertanya. Pertanyaan yang ditanya pun tidak bisa dianggap sebelah mata. Meskipun usianya masih angat muda, namun bobot pertanyaannya sungguh diatas usianya saat ini. Misalnya ia bertanya mengenai hukum tajwid saat pembelajaran Agama Islam berlangsung.

Disamping tingkah lakunya yang menggemaskan, Noval tetap aktif mendengarkan pembelajaran dengan baik. Hal ini diutarakan oleh Bayu Aji, sebagai kakak asuh yang mengajarnya. Ia menilai Noval adalah sosok anak yang mampu menangkap materi dengan cepat dan tidak mudah lupa. Bayu Aji juga mengatakan jika Noval tulisannya cukup rapih untuk ukuran anak pada usia 8 tahun. Sama halnya dengan Bayu Aji, Juna juga mengatakan bahwa Noval rajin mencatat pembelajaran materi, dan terlihat tulisannya sangat bagus.

Ibu kandung dari Noval, Husnaya, mengatakan jika Noval selama di rumah selalu menghabiskan waktunya untuk bercanda dengan kakaknya, mengerjakan tugas, belajar, dan pastinya beribadah. Walaupun ibadahnya masih bolong-bolong, namun Alhamdulillah semakin hari kian membaik dan terus berkembang. Ibunya mengatakan hampir sebagian waktu di bulan Desember Noval dihabiskan untuk belajar persiapan Ujian Sekolah (US), canda tawa dengan kakaknya, dan terkadang ia membantu ibunya dalam merapihkan rumah.

Hal inilah yang membuat dirinya sebagai ibu kandung merasa bangga kepada Noval. “Alhamdulillah anakku Noval baik di rumah maupun di sekolah tidak pernah nakal, selalu menjalankan tugas sesuai aturan, walaupun anaknya sedikit lucu, namun tingkah lucunya tersebut hanya bercanda untuk menghibur orang terdekatnya,” jelasnya. Sang ibu juga berharap semoga kelak anaknya dapat tumbuh dan berkembang menjadi ahli agama yang sukses tak hanya di duniawi namun juga di akhirat.

Please follow and like us: