Mengenal Sosok Malaikat


Mengenal Sosok Malaikat – Sebagai seorang anak, kewajiban utamanya adalah sekolah, belajar, dan bermain dengan teman-teman. Namun hal tersebut tidak dirasakan oleh salah seorang anak asuh LAZ Zakat Sukses yang bernama Malaikat Muhammad Yusuf atau akrab dengan sapaan Malaikat. Remaja usia 12 tahun ini harus terbagi dua fokusnya antara sekolah paket A dengan kerjaan sampingan yaitu sebagai juru parkir di Jakarta.

Alih-alih untuk bermain pada seusianya, Malaikat harus berjuang sendirian untuk menafkahi ayah dan adik-adiknya yang masih kecil. Bapak Erwinsya sebagai ayah kandung Malaikat sudah tidak bisa bekerja lagi karena penyakit tumor mata yang dideritanya sehingga daya penglihatannya menurun. Sementara ibunda tercinta telah tiada meninggalkan Malaikat dan adik-adiknya. Meski demikian, Malaikat tidak putus asa dan tetap bangkit dari situasi rumit yang sedang dialaminya. Ia berusaha bangkit dengan bekerja sampingan menjadi juru parkir.

Penghasilan dari juru parkir pun tak menentu dan tidak seberapa. Terkadang cukup dan terkadang juga kurang. Belum lagi harus dipotong biaya perjalanan kereta pulang pergi dan biaya makan siang dirinya. Hadirnya LAZ Zakat Sukses di tengah-tengah kondisi rumit yang dialami Malaikat dan keluarga Alhamdulillah mampu meringankan beban ekonomi keluarga. Melalui program Orang Tua Asuh yang setiap pekannya memberikan program pengajaran Bahasa Inggris dan Agama Islam serta santunan bulanan yang diterimanya dirasa sangat bermanfaat bagi Malaikat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu kakak asuh yang mengajar Malaikat selama program pengajaran, Lucky Farel Zulkarnaen, mengatakan jika Malaikat adalah sosok anak asuh yang semangat belajarnya sangat tinggi. Meski dari raut wajahnya terlihat lelah karena harus banting tulang bekerja, namun tidak menghalangi sedikit pun rasa ingin belajar dirinya untuk mendapatkan ilmu dan wawasan baru. Yang terbaru, Malaikat baru saja menyelesaikan ujian sekolah di sekolah paket A nya yang berlokasi di Tebet. Ia mengatakan saat ujian Alhamdulillah mampu menyelesaikan dengan baik walaupun terdapat pertanyaan yang membuat dirinya bingung.

Bapak Erwinsya sebagai ayah kandung dari Malaikat mengungkapkan rasa bahagianya karena Malaikat mampu memahami kondisi rumit yang dialaminya. Ia juga mampu menggantikan peran sang ayah untuk mencari nafkah. Pak Erwinsya pun berdoa agar kelak Malaikat dan adik-adiknya dapat tumbuh menjadi seorang dewasa yang sukses.

“Semoga anak-anakku terutama Malaikat kelak di masa yang akan datang dapat menjadi seorang pemimpin yang sukses dan taat pada agama serta patuh pada dirinya,” ujar Pak Erwin.

Terakhir, Pak Erwin mengucapkan terima kasih kepada LAZ Zakat Sukses yang telah banyak membantu semoga LAZ Zakat Sukses terus maju dan selalu menebarkan kebaikan untuk masyarakat yang membutuhkan. Kepada para donatur dan tim Zakat Sukses, semoga dilancarkan terus rezekinya, dipanjangkan umurnya, terhindar dari penyakit maupun virus, dan setiap langkah kebaikan yang dilakukan mendapatkan pahala dari Allah SWT, Aamin Ya Allah Ya Rabbal Alamin.