Mencegah Krisis Pangan, LAZ Zakat Sukses Bersama BPKH dan Dompet Dhuafa Akan Salurkan 700 Paket Sembako Keluarga

Pandemi COVID19 yang belum selesai meninggalkan dampak yang besar bagi masyarakat. Berbagai gelombang PHK dan tindakan “merumahkan” karyawan menjadi bukti nyata dari dampak pandemi COVID19 di sektor ekonomi. Kejadian tersebut tentunya membuat masyarakat sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Menanggapi isu tersebut, pada 06 Mei 2020 LAZ Zakat Sukses bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Dompet Dhuafa mengadakan sebuah program penyaluran paket sembako. Paket sembako tersebut rencananya akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang saat ini kesulitan membeli kebutuhan pokoknya. Jangkauan penyaluran paket sembako ini akan disebar ke seluruh wilayan Kota Depok lewat mitra – mitra LAZ Zakat Sukses yang berada di beberapa Kecamatan Kota Depok.

proses drop sembako di kantor pusat LAZ Zakat Sukses

Program tersebut bernama “Paket Sembako Keluarga”. Paket tersebut berisi beberapa bahan pangan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan mie instan dan dikemas dengan kardus ukuran sedang.

Menurut M. Rizki Akbar, selaku Manager Program LAZ Zakat Sukses mengatakan bahwa ini merupakan bukti nyata bahwa pemerintah membuka diri untuk bekerjasama dengan lembaga – lembaga kemanusiaan untuk menyalurkan bantuannya agar tepat sasaran kepada penerima manfaat. Dengan pola seperti ini, resiko – resiko pengumpulan massa dapat berkurang.

Dengan demikian, diharapkan para masyarakat dapat berkurang bebannya dalam bertahan di pandemi COVID 19 ini.