Mempersiapkan 2021, Zakat Sukses Adakan Pra Rapat Kerja

Tahun 2020 menjadi ajang bagi seluruh perusahaan ataupun yayasan untuk mengambil strategi bertahan. Argumen tersebut bukanlah tanpa sebab, pandemi COVID19 yang muncul sejak maret 2020 hingga bulan Desember 2020 masih belum menunjukkan tanda – tanda menghilang. Kebijakan menjaga jarak dan tetap dirumah serta melakukan social distancing membuat laju pertumbuhan laba mayoritas perusahaan menurun.

Melihat kondisi yang sudah terlewati, tentunya kita semakin terbiasa dan diharuskan untuk beradaptasi dalam mempersiapkan tahun berikutnya dengan pengalaman yang sudah dilalui di tahun sebelumnya. Dengan begitu, niscaya kita akan lebih mudah dalam menghadapi tahun 2021 yang akan datang.

Seperti yang dilakukan oleh LAZ Zakat Sukses, pada hari Kamis, 17 Desember 2020 mereka mengadakan kegiatan persiapan Rapat Kerja Tahunan untuk mempersiapkan strategi yang akan dilakukan di tahun 2021. Kegiatan tersebut dilakukan di Kantor Pusat LAZ Zakat Sukses. Bertajuk “Sinergi Berdaya, Bersama Berdayakan Masyarakat”, diharapkan pada kegiatan persiapan raker ini gagasan yang akan dibahas lebih memprioritaskan pemberdayaan masyarakat khususnya yang terdampak pandemi COVID19.

Sunarto Zulkifli, Direktur LAZ Zakat Sukses memberi sambutan

Acara diawali dengan pembacaan tilawah alquran dan doa, setelah itu Bapak Sunarto Zulkifli selaku Direktur memberikan sambutan dan motivasi agar kegiatan berjalan dengan lancar. Dalam sambutannya, beliau berkata, “Kita harus dituntut menjadi lembaga yang agile atau tangkas. Kondisi yang tak menentu seperti ini kita harus memaksimalisasi hal yang kita punya dan beradaptasi dengan baik.”

Setelah sambutan, dilakukan pembedahan laporan tiap divisi yang ada di LAZ Zakat Sukses, yaitu Program, Finance, dan Fundraising. Pada kegiatan tersebut setiap divisi saling memberikan saran dan kritik yang membangun. Setelah diskusi selesai, hasil pembahasan diskusi dicatat dan nantinya akan menjadi bahan dalam Rapat Kerja Tahunan yang akan dilakukan pada 29 Desember 2020.

Acara berjalan dengan lancar, masing – masing divisi telah memiliki draft yang akan diajukan serta disahkan pada Rapat Kerja yang akan dilakukan pada 29 Desember 2020 mendatang. Dengan adanya persiapan tersebut, LAZ Zakat Sukses yakin bahwa 2021 dapat dihadapi dengan optimis.