Masih Ingat Sosok Abdul Latief yang Viral Tabungannya Dimakan Rayap? Begini Kehidupannya Sekarang


Masih Ingat Sosok Abdul Latief yang Viral Tabungannya Dimakan Rayap? Begini Kehidupannya Sekarang Pria muda berusia 24 tahun bernama Abdul Latief, seorang penyandang disabillitas, harus menelan pahit setelah mengetahui tabungan yang ia kumpulkan dimakan rayap. Sedih? Sudah pasti. Bagaimana tidak? Tabungan yang sudah bertahun-tahun dikumpulkannya harus lenyap dimakan rayap. Sosoknya pun pernah viral dijagat raya dan pemberitaan media, salah satunya Kompas TV.

Mengetahui hal tersebut, LAZ Zakat Sukses langsung menawarkan bantuan berupa modal usaha berkat orang baik yang menghubungi pihak Zakat Sukses. Pasalnya, Abdul Latief sudah lama memiliki impian membuka usaha sendiri yaitu counter pulsa. Keterbatasan fisik yang ia miliki membuat beliau semakin terdorong dan termotivasi untuk mengumpulkan uang dari pemberian saudara dan tetangganya untuk membuka usaha sendiri. Namun naas baginya, untuk sementara keinginannya dalam membuka usaha harus ditunda dikarenakan musibah yang baru saja dialami.

Tidak menyerah sampai disitu. Abdul Latief tetap optimis untuk bangkit dan berusaha mencapai apa yang diinginkannya sejak dulu. Alhasil, Allah SWT pun mendengar ikhtiar dan kesabaran dari sosok pemuda yang tinggal di kawasan Cipayung tersebut. Melalui dana zakat para donatur LAZ Zakat Sukses, kini impian Abdul Latief pun bisa terwujud. Berkat hadirnya program Sahabat Warung Zakat Sukses, akhirnya anak ke-11 dari seorang Ibu bernama Suhaimi dapat membantu perekonomian keluarganya melalui usaha counter pulsa.

Dalam hal ini, LAZ Zakat Sukses memberikan langsung bantuan berupa barang yaitu etalase beserta barang dagangan berupa voucher pulsa. Perjuangan hebat dan panjang dari seorang penyandang disabillitas sejak lahir perlu diacungi jempol. Tetap tersenyum di segala kondisi, percaya pada proses, dan ikhtiar kepada Allah SWT, tiga hal yang membuat Abdul Latief terus semangat menjalani usahanya. Kini, sejak tanggal 03 November 2022 disalurkan bantuan, Abdul Latief sudah mulai menjalani usaha yang akan dikembangkannya.

“Terima kasih Zakat Sukses atas kepeduliannya dengan mengirimkan set etalase lengkap dengan kartu perdana dan voucher yang akan saya jual. Terima kasih juga saya ucapkan kepada para donatur Zakat Sukses. Semoga para donatur senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan, dan kelancaran rezeki oleh Allah SWT, Aamin Ya Rabbal’alamin,” tandasnya.

Sahabat zakat, begitulah kondisi terkini dari sosok Abdul Latief usai disalurkan bantuan oleh LAZ Zakat Sukses. Alhamdulillah, kini kehidupannya sudah kian membaik berkat usaha yang beliau jalani. Sahabat, mari kita doakan semoga Abdul Latief semakin sukses dalam mengembangkan usaha counter pulsanya, semakin banyak pengunjung yang membelinya, dan terpenting adalah membawa keberkahan bagi diri dan keluarganya, Aamiin..