Masa Pemulihan, LAZ Zakat Sukses Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Longsor Sumedang

Sejak longsor yang melanda sejumlah titik di Kabupaten Sumedang pada 9 Januari 2021, proses evakuasi korban sudah dihentikan sejak Rabu 20 Januari 2021 karena seluruh jenazah dan korban sudah ditemukan. Namun para warga yang terdampak saat ini masih mengungsi di posko pengungsian. Bantuan seperti sembako sudah lumayan mencukupi kebutuhan. Namun beberapa kebutuhan seperti alat mandi dan alas tidur serta selimut masih belum mencukupi.

Berdasarkan informasi tersebut, pada hari ke 14 setelah bencana, LAZ Zakat Sukses menyalurkan bantuan berupa sabun, sampo, tikar, selimut, biskuit dan wafer, susu, serta hygiene kit untuk membantu warga di posko pengungsian. Bantuan ini disalurkan ke Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang tepatnya di Posko yang berlokasi di Taman Burung, Perumahan SBG, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Dibantu Bapak Syamsul selaku Ketua PUI Cimanggung, LAZ Zakat Sukses menyalurkan bantuan kepada kurang lebih 347 pengungsi yang menghuni posko. Para pengungsi merupakan korban status merah (rumah di titik longsor ) dan kuning (rumah di radius 15 meter dari longsor, dan berpotensi longsor).

Warga setempat menyampaikan kepada Zakat Sukses ungkaparan rasa terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan bantuan kepada mereka melalui Zakat Sukses. Mereka berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan warga disana dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *