LAZ ZakatSukses adakan Sanlat Ramadhan “Move On di Jalan Allah”

Depok – Ramadhan merupakan salah satu momentum yang sangat tepat untuk umat manusia memperbaiki diri. Dari yang sebelumnya belum baik menjadi individu yang lebih baik. Karena kita tidak pernah tahu kapan kehidupan kita akan berakhir dan bagaimana akhir dari kehidupan kita. Kita biasa mengenal proses ini dengan Hijrah. Maka dari itu, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses adakan Pesantren Kilat (Sanlat) dengan tema “ Spirit Ramadhan Move On di Jalan Allah”. Dilaksanakan pada hari Rabu (30/05), Pesantren Kilat (Sanlat) ini berlokasi di SMA Terbuka Cinangka, Depok

“Bulan Ramadhan ini mari kita jadikan sebagai momentum untuk memperbaiki diri. Seperti tema sanlat kali ini, maka kami berharap adik-adik dari SMA Terbuka Cinangka, Depok dapat mendapat ilmu baru serta wawasan baru. Yang nantinya dapat adik-adik aplikasikan di kehidupan sehari-hari. Terutama ilmu dalam hijrah menuju arah yang lebih baik,” ucap Andika Romadhon selaku perwakilan dari LAZ Zakat Sukses dalam memberikan sambutannya.

Dihadiri oleh lebih dari 50 siswa/i, acara sanlat ini juga mendapatkan sambutan baik dari ibu Azizah selaku pengurus dari SMA Terbuka Cinagka, Depok. Dalam sambutannya pun, beliau menyampaikan ucapan syukur dan harapan agar sanlat ini dapat bermanfaat bagi siswa/i nantinya. Acara sanlat ini diisi dengan berbagai rangkaian acara, dari games, tilawah Al-Qur’anbersama dan juga buka puasa bersama. Selain itu juga diisi dengan mentoring yang langsung diisi oleh kakak-kakak mentor dari STEI SEBI. Dalam mentoring pun diisi dengan pembacaan surat-surat pendek yang ada di dalam Al-Qur’an secara bersama-bersama dan dilanjutkan dengan sesi sharing, yang dibimbing oleh kakak mentornya.

Materi sanlat kali ini diisi olehMushab Nasrul Islam. Beliau adalah salah satu alumni Pondok Pesantren Husnul Khotimah yang diterima kuliah di Madinah. Dalam materinya beliau menyampaikan makna hijrah, kenapa kita harus hijrah dan apa saja strategi yang harus kita lakukan dalam hijrah. Dua syarat dalam hijrah yaitu adanya sesuatu yang ditinggalkan serta adanya sesuatu yang dituju. Serta lima strategi yang dapat kita lakukan jika kita hijrah yaitu, luruskan niat karena Allah, berkumpul dengan orang sholeh, mempelajari Al-Qur’an, berusaha beramal walaupun sedikit dan berdo’a untuk diberi keistiqomahan. Diharapkan  dengan adanya sanlat ini, dapat memberikan wawasan kepada adik-adik yang ingin atau sedang berhijrah.

TRANSFER DONASI :

Bank Syariah Mandiri : 703 9797 498
Bank Mega Syariah : 100 0136 126
Bank DKI Syariah : 705 091 111
BRI Syariah : 100 5856 333
BNI Syariah : 828 111 1111

KONFIRMASI TRANSFER 0822 11627700

AN. YAYASAN ZAKAT SUKES

@zakatsukses

#SahabatZakatMenebarManfaat #ZakatSukses #RamadhanBerseri #BekerjaBersamaUntukGerakanZakatIndonesia

Head Office :
Jl. KH. M. Yusuf Raya No. 95
Kel. Mekarjaya, Kec. Sukmajaya-Depok
Telp. (021) 771 0964, WA Center 082211627700