LAZ Zakat Sukses & YBM PLN Salurkan Bantuan Masuk Sekolah Untuk Yatim Dhuafa Kota Depok

Pendidikan merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting karena pendidikan mempunyai tugas untuk menyiapkan sumber daya manusia bagi pembangunan bangsa dan negara. Pendidikan adalah suatu proses mengembangkan semua aspek kepribadian manusia yang mencakup pengetahuannya, nilai dan sikapnya, serta keterampilannya.

Pendidikan adalah usaha sadar untuk menyiapkan peserta didik melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, dan atau latihan bagi peranannya di masa yang akan datang. (Undang-Undang Sitem Pendidikan Nasional Nomor 2 Tahun 1989 Pasal 1 ).

Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya. Setelah mengembangkan potensi dirinya melalui proses pendidikan diharapkan memiliki kekuatan spiritual, keagamaan, kecerdasan, akhlak manusia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara. ( https://d-pendidikan.blogspot.com/2016/03/pendidikan-merupakan-kebutuhan-manusia.html )

LAZ Zakat Sukses bersama dengan Yayasan Baitul Mal PLN atau biasa dikenal dengan YBM PLN melaksanakan program bantuan masuk sekolah (BMS) untuk yatim dan dhuafa kota Depok pada hari Sabtu, 28 Juli 2018 yang berlokasi di TK Al Amanah Cinere Depok. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Fitrah Ramadian selaku perwakilan dari YBM PLN, Bapak M. Rizki Akbar Perwakilan dari LAZ Zakat Sukses, serta relawan dan juga tokoh setempat.

            Program bantuan masuk sekolah untuk yatim dan dhuafa kota Depok dihadiri oleh 15 orang penerima manfaat, dengan tingkat pendidikan yang berbeda mulai dari SD hingga SMA. masing-masing anak mendapatkan bantuan masuk sekolah berupa uang tunai sebesar Rp 2.000.000,-

            Acara demi acara berjalan dengan lancar, mulai dari :

  1. Pembukaan Oleh MC,
  2. Tilawah Al Quran,
  3. Sambutan Perwakilan Zakat Sukses,
  4. Sambutan Perwakilan YBM PLN,
  5. Ceremonial Penyerahan Donasi Program BMS dan Foto Bersama,
  6. Dongeng Oleh Kak Al,
  7. Doa Pentutup Oleh Ust Syafii,
  8. Penyaluran Donasi,
  9. Makan Bersama.

            “Semoga bantuan masuk sekolah ini dapat dipergunakan sebagai penunjang pendidikan adik-adik sekalian, dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan pendidikan. Semoga dengan dilaksanakan program bantuan masuk sekolah ini bisa menjadi pelecut semangat adik-adik untuk terus berprestasi dalam dunia pendidikannya” Ucap Akbar selaku amil dari LAZ Zakat Sukses

            “Dunia pendidikan merupakan hal yang sangat penting, bahkan sekolah merupakan salah satu faktor sebagai penentu kesuksesan seseorang, namun dalam hal lain adik-adik juga jangan melupakan pendidikan akhirat seperti mengaji dan menjalankan sholat wajiib. Teruslah belajar, semangat dan berprestasi.” Tutur Bapak Fitrah selaku perwakilan dari YBM PLN.

TRANSFER DONASI :

Bank Syariah Mandiri : 703 9797 498
Bank Mega Syariah : 100 0136 126
Bank DKI Syariah : 705 091 111
BRI Syariah : 100 5856 333
BNI Syariah : 828 111 1111

KONFIRMASI TRANSFER 0822 11627700

AN. YAYASAN ZAKAT SUKSES

#LAZZakatSukses  #SahabatZakatMenebarManfaat

@zakatsukses

Head Office :
Jl. KH. M. Yusuf Raya No. 95
Kel. Mekarjaya, Kec. Sukmajaya-Depok
Telp. (021) 771 0964, WA Center 082211627700