Penghargaan IFA 2021

LAZ Zakat Sukses Raih Penghargaan IFA


LAZ Zakat Sukses Raih Penghargaan IFA – Masyarakat Indonesia kerap menanamkan sisi sosial dan juga gotong royong kepada sesamanya setiap melakukan aktivitas. Mereka tak segan apabila ada salah satu dari mereka meminta pertolongan. Maka tak heran, apabila Indonesia dinobatkan dalam negara paling dermawan di dunia menurut survei lembaga amal Charities Aid Foundation (CAF) dalam laporan World Giving Index 2018.

Tingginya jiwa kemanusiaan masyarakat Indonesia tentunya membuat perkembangan fundrising berjalan pesat. Banyak lembaga – lembaga sosial yang akhirnya muncul untuk mewadahi kebutuhan masyarakat yang gemar akan berdonasi. Dengan demikian, proses siklus tolong menolong dapat berjalan dengan tepat dan efisien.

Untuk mengapresiasi lembaga – lembaga yang berkontribusi dalam kegiatan fundraising, Institut Fundraising Indonesia (IFI) mengadakan acara tahunan bertajuk Indonesia Fundraising Awards (IFA) pada 4 November 2021 di Arosa Hotel, Jakarta. Acara ini mengundang para komunitas, organisasi masyarakat, NGO, dan juga lembaga sosial dan zakat untuk diberikan penghargaan. Total ada sekitar kurang lebih 26 kategori penghargaan yang nantinya akan diberikan kepada lembaga yang hadir.

LAZ Zakat Sukses menjadi salah satu lembaga zakat yang ikut dalam kegiatan tahunan ini. Dan alhamdulillah, pada pengumuman kategori “Fundrising LAZ Tingkat Kota Terbaik” LAZ Zakat Sukses terpilih sebagai pemenang dalam kategori tersebut. Bapak Sunarto Zulkifli selaku Direktur LAZ Zakat Sukses mengucapkan syukur dan terima kasih atas kepercayaan setiap pihak kepada LAZ Zakat Sukses. Dirinya juga berharap semoga LAZ Zakat Sukses semakin bertumbuh dan memberikan dampak kepada masyarakat dengan lebih luas.
Direktur Eksekutif Institut Fundraising Indonesia, Ibu Arlina Fauzia Salman memberikan ucapan selamat kepada LAZ Zakat Sukses atas prestasi yang didapat.

“Alhamdulillah, Zakat Sukses jadi salah satu pemenang IFA Awards 2021. Tantangan ZS kedepan adalah meningkatkan SDM Fundraising agar kinerja lebih meningkat. Selamat untuk Zakat Sukses dan terus sukses dalam fundraisingnya.” Pungkasnya.

Acara ini merupakan kali kedua dalam pelaksanaannya. Sebelumnya, acara pertama dilakukan pada tahun 2020 dan dilakukan secara online mengingat pada saat itu pandemi COVID19 masih tinggi. Kedepannya diharapkan acara ini dapat berlangsung dengan offline dan semakin banyak lembaga – lembaga yang tumbuh dalam sosial kemanusiaan.