LAZ Zakat Sukses Optimis 2020 Akan Capai Target

Demi mewujudkan peningkatan layanan zakat di tahun 2020, Zakat Sukses mengadakan pelatihan yang diperuntukan bagi relawan zakat. Acara pelatihan tersebut bertajuk “Strategi Fundraising, bagaimana meningkatkan perolehan target hingga 3x lipat”. Pelatihan ini berlangsung dari pukul 08.30 – 15.30 WIB, Minggu, 8 Maret 2020 di The Margo Hotel, Depok-Jawa Barat.

Zakat Sukses menggandeng, Direktur Dompet Dhuafa atau Ketua umum Forum Zakat (FOZ) yaitu Bambang Suherman dan Direktur Zakar Sukses yaitu Sunarto Zulkifli sebagai pembicara pada pelatihan tersebut. Pokok materi pertama yang disampaikan kepada 80 peserta pelatihan yang hadir adalah menumbuhkan rasa memiliki satu organisasi.

Bambang Suherman, sedang memberikan arahan kepada para peserta terkait pengelolaan zakat

Materi tersebut diberikan kepada para peserta agar kompak dan saling memotivasi. Kemudian, pokok materi kedua yang disampaikan adalah mapping dengan model BMC (bisnis model canvas). Pada pokok materi kedua ini peserta di minta untuk menuliskan kekurangan Zakat Sukses dan kendala yang mereka hadapi selama mengelola dan menghimpun zakat di tahun 2019. Selain itu, mereka juga diminta untuk menuliskan solusi dari kekurangan dan kendala tersebut. Pada materi kedua ini peserta dipandu langsung oleh para pemateri, guna menemukan solusi untuk mencegah kendala tersebut kembali terjadi pada tahun-tahun berikutnya.

Bedasarkan pelaksanaan pelatihan tersebut, Zakat Sukses mendapatkan solusi dari permasalahan dan kendala yang terjadi selama tahun 2019. Zakat Sukses berharap para relawan yang telah mengikuti pelatihan tersebut dapat mewujudkan peningkatan pencapaian target pengumpulan dana ziswaf pada tahun 2020 yaitu sebesar 25,9 miliar rupiah.

Redaktur: Nabila