LAZ Zakat Sukses: “2500 Paket Sembako Siap Disalurkan Untuk Warga Yang Membutuhkan”

Upaya pemerintah Indonesia dalam menanggulangi virus Corona atau COVID19 terus dilakukan. Beberapa aturan seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan meliburkan aktivitas sekolah serta sektor pariwisata dilakukan demi menekan penyebaran virus di Indonesia. Namun, hal tersebut menjadi kesulitan tersendiri bagi para pekerja informal yang mengandalkan usahanya lewat sekolah, pariwisata, dan kegiatan diluar rumah.

Kesulitan mencari nafkah menyebabkan masyarakat sangat rentan tidak dapat memenuhi kebutuhan pangannya. Untuk mencegah hal tersebut, LAZ Zakat Sukses bersama PT. Telkom Persero (Tbk.) menyiapkan paket sembako sebanyak 2500 paket untuk disalurkan kepada masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangannya pada hari Rabu, 20 Mei 2020. Paket tersebut diberikan PT. Telkom Persero (Tbk.) untuk disalurkan oleh LAZ Zakat Sukses kepada para pekerja informal yang membutuhkan.

Pembagian sembako ini dilakukan di Kota Depok dan sekitarnya. Kota Depok dan sekitarnya menjadi fokus utama mengingat persebaran virus di kota ini cukup mengkhawatirkan. Sebagian besar pembagian sembako dilakukan dengan pengantaran ke rumah penerima manfaat demi menghindari kerumunan dan mematuhi aturan PSBB dari pemerintah.

Masyarakat yang menerima bantuan merasa sangat terbantu atas bantuan yang diberikan. Mereka yang kebanyakan tidak bekerja selama penerapan PSBB merasa mendapatkan “angin segar” ketika mendapat bantuan. Mereka berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan berharap pandemi COVID19 ini dapat segera berakhir.