Sebagai lembaga zakat yang bergerak di bidang kesehatan dan sosial kemanusiaan, LAZ Zakat Sukses turut aktif membantu masyarakat yang sedang sakit untuk diantarkan ke rumah sakit yang dituju. Layanan yang diberikan Zakat Sukses kepada masyarakat yang membutuhkan gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Dengan adanya layanan ambulance gratis, masyarakat dapat lebih mudah pergi ke rumah sakit tanpa harus memikirkan biaya transportasi. Tidak hanya pelayanan di Wilayah Depok, layanan ambulance Zakat Sukses juga telah melayani hingga Wilayah Jabotabek, bahkan ada yang sampai luar Jabotabek. Tercatat, layanan ambulance ini telah digunakan untuk daerah Depok sebanyak 72 pasien, Jabotabek 99 pasien, dan luar Jabotabek 2 pasien.

Selama bulan Januari-Agustus 2021 total dana yang digunakan untuk pelayanan ambulance adalah Rp 70.938.889,- dengan rincian penggunaan untuk medis sebanyak 142 orang, dan jenazah 31 orang. Selama melakukan pelayanan, ambulance Zakat Sukses tetap menggunakan protokol kesehatan, penyemprotan disenfektan berkala, dan juga armada khusus untuk setiap pelayanan agar terhindar dari penularan COVID-19.

Dari banyaknya pasien yang diantarkan, terdapat beberapa diagnosa yang sering menggunakan layanan ambulance Zakat Sukses, seperti kecelakaan 16%, COVID-19 9.77%, ginjal 8%, strok 8%, dan lain-lain sebesar 58.2%.

Jika Kamu membutuhkan Layanan Ambulance Zakat Sukses bisa langsung menghubungi nomor WhatsApp berikut.