Kopdar Sahabat Warung Zakat Sukses, Sarana Pertajam Strategi Bisnis

Berkumpul dan bercengkrama merupakan obat penawar rindu yang cukup ampuh. Apalagi setelah sekian lama tidak bersua dikarenakan jarak dan waktu yang tidak pernah sama. Dengan berkumpul, maka tali silaturahmi yang mulai mengendur dapat kembali erat dan kuat.

Selain sebagai obat penawar rindu, berkumpul juga dapat menjadi wadah untuk berdiskusi. Sebagai contoh beberapa komunitas dengan minat yang sama berkumpul untuk mendiskusikan terkait minat mereka. Dengan minat yang sama, mereka bisa saling bertukar ide dan gagasan sehingga saling mengisi informasi ke tiap anggotanya.

Seperti yang dilakukan oleh Sahabat Warung LAZ Zakat Sukses pada 11 Februari 2020. Mereka mengadakan pertemuan dengan tajuk “Kopdar Sahabat Warung”. Sebanyak kurang lebih 15 mitra hadir dalam pertemuan ini. Pertemuan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi dan pengelolaan strategi bisnis yang lebih baik lagi.

Sahabat Warung itu sendiri adalah salah satu program LAZ Zakat Sukses dari pilar pemberdayaan yang merekrut para pebisnis yang kurang mampu menjadi mitra dan dibina setiap bulannya dengan mentoring dan penyertaan modal.

Coach Phingki sedang memberikan materi bisnis

Selain itu, pertemuan ini diisi oleh Coach Phingki selaku motivator dan mentor bisnis serta Kang Akbar selaku moderator dan manajer Program LAZ Zakat Sukses. Materi yang diberikan merupakan materi branding bisnis dan juga penerapan aplikasi Whatsapp untuk bisnis yang maksimal.

Coach Phingki mengatakan bahwa “di era digital seperti sekarang ini, merambah pasar digital seperti media sosial dan lainnya sangatlah penting”. Dengan merambah ke pasar digital, tingkat pertumbuhan konsumen akan sangat besar melihat dari potensi media sosial di Indonesia yang meningkat pesat.

Salah satu momen dimana Coach Phingki sedang memberikan arahan pemanfaatan aplikasi Whatsapp

Para peserta merasa senang atas materi yang didapatkan. Terlihat dari antusiasme mereka dalam pertemuan tersebut. Banyak dari peserta yang bertanya dan aktif dalam sesi tanya jawab yang diberikan pada acara yang berdurasi tiga jam tersebut.

Selesai acara peserta diarahkan untuk berfoto bersama. Dengan diadakan acara tersebut diharapkan para mitra Sahabat Warung dapat menjalankan bisnis secara baik dan profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *