Kolaborasi Kebaikan, Zakat Sukses dan Lazismu Kota Depok adakan Santunan 442 Yatim

Awal tahun Hijriah biasanya identik dengan memuliakan anak yatim. Berbagai program seperti santunan yatim, belanja bersama yatim, dan lain sebagainya dibuat semata – mata untuk membahagiakan mereka. Momentum ini kerap disebut masyarakat sebagai ‘lebarannya anak yatim’ karena ada beberapa pendapat yang menyebutkan untuk memuliakan mereka khususnya di bulan Muharram. Namun terlepas dari semua itu, Rasulullah menganjurkan kita untuk menyayangi anak yatim kapanpun waktunya.

Salah satu peserta acara tersenyum dalam “Santunan 442 Yatim Kota Depok”

Seperti yang dilakukan oleh LAZ Zakat Sukses dan Lazismu Kota Depok serta Bank Muamalat pada 20 September 2020. Mereka membuat kolaborasi kebaikan bertajuk “Merangkai Senyum Santunan 442 Anak Yatim Kota Depok”. Acara santunan yatim tersebut dilaksanakan di Gedung Aisiyah, Beji Timur Kota Depok. Sebanyak 442 anak akan diberikan santunan berupa paket school kit berupa tas dan alat tulisnya, serta juga diberikan bantuan berupa santunan uang tunai.

Mahmudin Sudin, Ketua Lazismu Kota Depok

Mahmudin Sudin, selaku Ketua Lazismu Kota Depok mengatakan bahwa acara santunan ini merupakan yang terbesar di Kota Depok karena melibatkan yatim sebanyak 442 anak. Selain itu beliau mengatakan bahwa sangat bahagia bahwa acara dapat berjalan dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LAZ Zakat Sukses karena telah mendukung penuh kegiatan ini. Kami berharap dapat terus berkolaborasi dalam kegiatan kebaikan ini” pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut, Sunarto Zulkifli selaku Direktur LAZ Zakat Sukses mengucapkan terima kasih kepada Lazismu Kota Depok atas kolaborasi ini.

Sunarto Zulkifli, Direktur LAZ Zakat Sukses berfoto bersama peserta yatim

“Alhamdulillah kita telah berhasil menyelenggarakan acara ini. Saya berterima kasih kepada Lazismu Kota Depok karena telah menginisiasi acara ini. Dan kami siap bersinergi untuk program lainnya serta kami berharap bisa mengajak seluruh lembaga filantropi di Kota Depok agar bersinergi bersama untuk bisa membantu masyarakat lebih banyak lagi” ujarnya.

Ali Wartadinata, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok, Ali Wartadinata mengaku senang kolaborasi LAZ Zakat Sukses dan Lazismu Kota Depok berjalan dengan baik ditengah pandemi COVID19 ini. Beliau menambahkan semoga kedepannya dapat memberikan kebaikan lebih banyak lagi.

Rusmiati Yahya, selaku Ketua Pimpinan Daerah Aisiyah Kota Depok mengapresiasi kepada Lazismu Kota Depok dan LAZ Zakat Sukses karena telah memberikan santunan kepada para anak yatim sebanyak 442 orang. Beliau menambahkan semoga hal tersebut menjadi amal ibadah ditengah pandemi ini.

Pada acara tersebut Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna juga turut hadir dalam menyaksikan santunan 442 yatim ini. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada lembaga zakat Kota Depok yang peduli terhadap yatim.

“Semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi anak-anak yatim yang bisa dibantu” ucapnya.

Selain itu, meskipun melaksanakan acara ditengah pandemi COVID19, namun protokol kesehatan peserta tetap diperhatikan. Hal tersebut ditandai dengan kewajiban memakai masker, penyediaan hand sanitizer, pengecekan suhu badan di pintu masuk, serta pemberian jarak pada penataan kursi.