Kisah Inspiratif Sahabat Warung: “Pak Imam dan Warungnya”

Dalam berbisnis, sabar adalah kunci utama untuk mencapai keberhasilan. Dengan bersabar, menjalani proses bisnis yang penuh rintangan akan terasa ringan. Namun apabila proses tersebut tidak dibarengi dengan rasa sabar, maka bisnis yang dijalani akan mudah terserang kebangkrutan.

Berbisnis layaknya menjadi seorang petani, kita akan memetik apa yang akan kita tuai. Sesuatu yang kita tanam dan rawat dengan baik dan prosesnya dijalani dengan sepenuh hati, maka hasilnya akan dapat kita nikmati dengan sempurna. Namun apabila kita menuai dengan tidak menghargai proses, hasilnya pun tidak maksimal.

Pak Imam Sahuri adalah salah satu contoh dari sekian banyak pebisnis yang tekun dalam merasakan pahitnya berbisnis. Usahanya hanya menjadi seorang penjual sembako kecil-kecilan didepan rumahnya. Dengan pendapatan yang terbatas memenuhi kebutuhan pangan dan modal untuk operasionalnya, rasanya sangat sulit untuk melebarkan sayap bisnisnya dan memenuhi kebutuhan hidupnya.

Keinginan terbesarnya adalah ingin menjual gas dan galon, karena menurut beliau hal tersebut merupakan peluang bisnis yang bagus di daerahnya. Namun impian itu harus ia pendam dalam-dalam karena keuntungannya yang tidak mungkin ia dapat setiap bulannya. Ia hanya berdoa setiap hari agar ada rezeki dari Yang Maha Kuasa untuk membantu usahanya.

Alhamdulillah, dengan perantara LAZ Zakat Sukses, mimpi pak Imam dapat terwujud. Melalui program Sahabat Warung, ia mendapatkan bantuan berupa pelatihan bisnis dan bantuan modal usahanya. Program yang merupakan salah satu dari program pemberdayaan LAZ Zakat Sukses yang membantu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan dana usaha.

Dengan bantuan modal tersebut, akhirnya bapak Imam Sahuri dapat mewujudkan mimpinya. Kini, warung yang tadinya kecil sekarang menjadi lebih besar dan lengkap, ditambah galon dan gas yang menjadi keinginannya sejak lama.