Kisah Inspiratif Nurul Syahbania


Kisah Inspiratif Nurul Syahbania – Menjadi seorang yang dapat menginspirasi banyak orang merupakan suatu kebanggaan untuk diri sendiri. Hal inilah yang sedang dirasakan oleh Nurul Syahbania, seorang gadis yang banyak dikagumi oleh teman-temannya karena tingkah lakunya yang luar biasa. Nurul Syahbania atau akrab disapa Nurul, saat ini telah berusia 9 tahun dan sedang menginjakkan kakinya di Sekolah Dasar (SD) kelas 4. Walaupun ia memiliki karakter yang pendiam, namun siapa sangka sosok Nurul banyak dikagumi oleh teman-temannya.

Hal yang membuat dirinya dikagumi oleh teman-temannya adalah karakternya yang begitu solehah, sopan, ramah, baik hati, dan suka menolong. Sosok Nurul kerap menjadi seorang layaknya pahlawan dikarenakan sering membantu teman-temannya yang sedang kesulitan. Seperti misalnya terdapat temannya yang tidak bisa matematika, kemudian ia dengan tulus mengajari temannya tersebut hingga mampu memahaminya. Tak hanya aktif menolong temannya, ia juga dirumah rutin membantu ibunya di rumah seperti menyapu, mengepel, dan mengelap kaca rumah.

Ibu kandung dari Nurul, Bu Syarah, mengatakan jika anaknya sudah berperilaku seperti ini sejak ia masih kecil. Dirinya selalu mengajarkan bagaimana cara melakukan kebaikan kepada orang lain, berperilaku sopan, dan ramah terhadap setiap orang. Hingga kini, Alhamdulillah Nurul telah menerapkan hal tersebut dengan baik. Selaras dengan Bu Syarah, dua kakak asuh yang mengajar Nurul selama program pengajaran yaitu Baju Aji dan Juna mengatakan jika Nurul anak yang baik, mampu membaca Al-Qur’an dengan lancar, solehah, dan kemampuan Bahasa Inggris yang cukup baik.

Bayu Aji mengatakan jika Nurul selama program pengajaran mampu beradaptasi secara cepat walaupun ia masih malu-malu. Namun, seiring berjalannya waktu ia mampu menunjukkan jati diri yang sesungguhnya yaitu mampu percaya diri seperti menjawab pertanyaan, berinteraksi maupun ketika bertanya. Sosok Nurul pun sering terlihat membantu ibunya menjaga warung ketika dirinya dan rekan kakak asuh lainnya yaitu Juna hendak memberikan pengajaran.

Sebagai orang tua dari Nurul, Ibu Syarah berharap agar kelak anaknya tersebut mampu menjadi anak yang solehah, berbakti kepada dirinya, menjadi seorang siswa yang berprestasi, dan dapat menjadi seorang yang sukses baik dunia maupun akhirat. Ia pun sangat berterima kasih kepada para donatur, kakak asuh, dan tim Zakat Sukses yang selalu menebarkan kebaikan kepada anaknya tersebut. Bu Syarah berdoa agar orang-orang yang telah mau membantu anaknya melalui pengajaran maupun santunan bulanan agar diberikan tempat paling mulia yaitu Surganya Allah SWT.

Please follow and like us: