Kisah Ibu Ida : Seorang DAI yang Berjuang Tanpa Mengharap Imbalan

DEPOK, ZAKATSUKSES.org – Seorang DAI bernama Ibu Ida yang tinggal di Jl.Pule Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat harus berjuang untuk menjalani kehidupan. Beliau tinggal bersama Pak Mahmud, seorang suami yang saat ini mengidap kanker stadium IV. Selain itu, Bu Ida juga memiliki 4 orang anak (06/04/2021)

Kesehariannya, beliau yang akrab disapa Ibu Ida ini merupakan seorang guru ngaji di kawasan kediamannya. Ibu Ida biasa mengajar ngaji anak anak hingga SMP setelah adzan maghrib di rumahnya. Walaupun keterbatasan tempat, Ibu Ida tetap antusias dan semangat dalam mengajarkan anak anak untuk bisa mengaji.

Selama mengajarkan ngaji, Ibu Ida tidak mengharapkan imbalan, yang beliau lakukan ialah ikhlas karena Allah. Dia juga harus membagi waktu dengan suaminya yang kini membutuhkan perhatian khusus. Sebelum menderita kanker, Pak Mahmud bekerja sebagai seorang satpam. Ibu Ida bercerita bahwa suaminya hampir sudah tidak ada harapan untuk hidup lagi. Namun, atas kehendak Allah SWT dirinya bersyukur karena suaminya masih diberikan nikmat umur.

Meski keterbatasan ekonomi, Ibu Ida tetap bisa mencukupi kebutuhan dan keluarganya karena banyaknya orang baik yang membantu dirinya dan keluarganya. Bahkan Ibu Ida bercerita bahwa anaknya pernah meminta uang untuk jajan, namun dirinya terus terang kepada sang buah hati mengenai kondisi keuangan yang hanya pas-pasan dan sang anak pun bisa memahami kondisi Ibu Ida.

Kisah Ibu Ida ini bisa dijadikan inspirasi dan motivasi yang baik untuk masyarakat. Kesabaran dan ketulusan mengajar ngaji merupakan suatu hal luar biasa yang dilakukan Ibu Ida. Menjelang Ramadhan 1442 H, Ibu Ida berharap segala urusan yang ia lakukan dilancarkan, dimudahkan rezekinya, anak- anak bahagia dan sang suami dapat sembuh dari kanker yang saat ini sudah stadium IV.

Please follow and like us: