Kiprah Anak Purwokerto di Malaka

Acara International Conference World Zakat Forum ke-8 di Malaka tanggal 5-7 Desember 2018 meninggalkan resolusi dan persahabatan. Namun demikian ada sedikit cerita menarik diluar acara Konferensi. Entah kenapa Panitia tidak menyediakan makan malam selama acara ini? Sehingga peserta terpaksa mencari makan malam sendiri.

Tapi hal ini justru dimanfaatkan oleh peserta untuk memburu kuliner malam di kota Malaka Malaysia. Salah satu lokasi kuliner favourite terletak di seberang Hotel tempat acara, namanya Subaidah. Kuliner di rumah makan ini menampilkam masakan India. Ada roti cane, teh tarik, nan, dan lain-lain. Cukup ramai peserta yang berasal dari beberapa negara berkumpul disini.

Ada hal yang cukup menarik perhatian yakni ada 1 pelayan yang tidak berwajah India. Dia melayani dengan penuh cekatan dan menguasai beberapa pekerjaan sekaligus. Saat ada customer yang masuk dia langsung menyambut dan menawarkan menu. Sesaat kemudian dia juga melayani mengambil pilihan menum. Sesaat lain dia pindah ke kasir melayani pembayaran. Sesekali dia menegur rekan kerjanya yang bekerja lamban. Tak sengaja kami coba bertanya kepada beliau, tentang asal usulnya. Cukup kaget juga ternyata dia berasal dari Purwokerto, Indonesia. Sayangnya saking repot ya beliau, kami tak sempat menanyakan namanya. Cukuplah kita panggil fulan.

 

Fulan ternyata pekerja legal dari Indonesia, tepatnya Purwokerto. Dia baru 1 tahun bekerja di Malaka. Tapi uniknya dia seperti memiliki energi yang besar untuk bertahan hidup di negeri orang. Sulit rasanya mempercayai anak muda yang demikian dipercaya oleh pemilik resto setempat untuk bekerja di bagian kasir. Bukankah kasir adalah profesi yang cukup krusial dalam bisnis restoran, karena berhubungan dengan uang.

 

Memang kami tak bisa berlama2 berbicara dengan dia karena resto ini seperti tak pernah sepi dari pengunjung. Tapi kami yakin Fulan bisa menjadi teladan bagi anak2 muda Indonesia untuk memberikan yang terbaik untuk mendapatkan yang terbaik. Keberanian berpetualang, kemauan belajar, teamwork, sikap melayani dan menjaga kepercayaan orang lain tampak pada anak muda ini. Wahai Fulan, anda sangat menginspirasi. Insyaallah bermanfaat bagi kita semua untuk senantiasa berbuat yang terbaik.

Transfer Donasi :

Bank Syariah Mandiri:
703 9797 498

BNI Syariah:
828 111 111 1

Bank Mega Syariah:
1000 136 124

Bank DKI Syariah
705 091 11111

Semua rekening a.n Yayasan Zakat Sukses

CP : 0822-1162-7700

​Fanpage: @zakatsukses​
​Instagram: @zakatsukses​
Website: www.zakatsukses.org

#LAZZakatSukses #WorldZakatForum #AnakPurwekortoDiMelaka

Head Office :
Jl. KH. M. Yusuf Raya No. 95
Kel. Mekarjaya, Kec. Sukmajaya-Depok
Kel. Mekarjaya, Kec. Sukmajaya-Depok
Telp. (021) 771 0964, 082211627700