Kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2020/2021 SMATER ZAKAT SUKSES Dilakukan Tatap Muka


Pandemi yang muncul sejak 2020 membuat aktivitas pelajar berubah total menjadi online/daring. Semula yang awalnya harus bertemu dengan pengajar/guru setiap saat dan masuk kelas, selama pandemi ini mereka cukup menatap layar gawai masing-masing di rumah untuk menerima pelajaran. Ujian sekolah pun saat ini dilakukan secara online/daring.

Namun untuk siswa SMATer Zakat Sukses, mereka melakukan ujian akhir sekolah dengan tatap muka. Pada Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun 2020/2021 mereka melakukannya secara tatap muka seperti kegiatan ujian konvensional sebelumnya.

Ujian yang dilaksanakan pada 7-15 Juni 2021 itu dilakukan di Aula Kantor Zakat Sukses, Depok. Gedung tersebut adalah gedung sementara yang digunakan untuk menunggu proses pembangunan gedung sekolah yang sedang dicanangkan di lahan seluas 200m² di daerah belakang kantor Zakat Sukses.

Diikuti oleh 16 siswa, proses ujian berjalan cukup lancar. Meskipun dilakukan tatap muka, protokol kesehatan selalu diperhatikan seperti mencuci tangan sebelum masuk, menggunakan masker dan juga pengecekan suhu tubuh.

Ibu Nurul, selaku wali kelas SMATER ZAKAT SUKSES mengatakan bahwa ujian ini sekaligus sebagai tahap uji coba penerapan pembelajaran tatap muka yang akan segera dilakukan.

Beliau juga memohon doa semoga siswa dapat menjalankan ujian akhir dengan baik dan selalu diberikan kesehatan untuk para siswa yang mengerjakan