Orang Tua Asuh

Kamu Harus Belajar dari Mereka Semua!


Pernahkah kamu membayangkan tumbuh tanpa orangtua, cara tumbuhmu berbeda dengan yang lain, dan menjadi tulang punggung keluarga sejak masih remaja? Jika tidak pernah, kamu harus belajar dari mereka !

Namanya adalah Naila dan Annisa. Mereka merupakan dua diantara banyak orang yang kurang beruntung karena harus hidup tanpa seorang ayah maupun ibu karena telah meninggal. Mereka berdua tinggal di Kecamatan Cipayung. Saat ini, Naila duduk di kelas 2 SD tanpa seorang ayah sedangkan Annisa kelas 5 SD tanpa kedua orangtua. Meski ditinggal, mereka tetap tersenyum dan semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Berbeda dengan Naila dan Annisa, Aqilla adalah seorang anak berusia 5 tahun yang menderita Cerebral Palsy. Cerebral Palsy atau lumpuh otak yang dideritanya disebabkan oleh virus dari obat-obatan terlarang yang dikonsumsi ayahnya. Sejak usia 6 bulan hingga saat ini tubuh Aqilla lumpuh dan tidak dapat berkomunikasi. Saat ini, kondisi Aqilla telah difisioterapis di Rumah Sakit Fatmawati. Hal ini dilakukan agar tubuh Aqilla yang kaku dapat segera kembali normal dan dapat beraktivitas sesuai usia anak-anak pada umumnya.

Selanjutnya yaitu kisah hidup Kaisar yang penuh perjuangan. Sang kakak bernama Denisa merupakan tulang punggung keluarga. Lulusan SMA ini bekerja untuk ketiga adik nya yang masih bersekolah dan sang nenek yang saat ini sedang sakit. Pasalnya, sang ibu telah meninggal dunia dan ayahnya meninggalkan mereka sejak kecil. Namun, Kaisar dan sang kakak Denisa tetap sabar dan bahagia dengan keluarga kecilnya walaupun cobaan terus menghampirinya.

Mari kita doakan agar mereka diberikan kesehatan, dilancarkan dalam mencari rezeki, dan selalu diberikan kebahagiaan. Semoga kisah di atas dapat menginspirasi kita bahwa hidup ini hanya sementara. Sebagai ummat islam, kita harus selalu bersyukur dan bersabar atas segala ujian yang menimpa kita. Semoga Allah SWT menyayangi dan melindungi kita semua, Aamin

KamuKamu
KamuKamu