Kampung Melati Dilalap Api, LAZ Zakat Sukses Tanggap Beraksi

Pada Kamis 27 Agustus 2020, RT03/30 Kampung Melati, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok dilalap si jago merah. Kejadian nahas tersebut terjadi pada pukul 13.45 WIB. Beberapa saksi mata mengatakan bahwa sumber api berasal dari rumah ketua RT03/30 dan langsung merembet ke beberapa rumah di sekitarnya.

Walaupun tidak menimbulkan korban jiwa, kejadian tersebut menghanguskan kurang lebih lima rumah yang berada di sekitar titik api. Akibat dari peristiwa tersebut, sebanyak kurang lebih 11 kepala keluarga terpaksa harus mengungsi dari kediamannya.

Menurut pak Jejen, selaku Ketua RW30, Kelurahan Mekarjaya, mengatakan bahwa untuk sementara para warga yang terkena dampak kebakaran akan diungsikan ke balai RW. Dan juga ia berterima kasih kepada seluruh petugas maupun relawan yang membantu memudahkan proses pemadaman kebakaran ini.

Sebagai wujud kepedulian sosial, LAZ Zakat Sukses mengirim tim aksi tanggap bencana ke lokasi kejadian untuk merespon bencanan kebakaran tersebut. Dalam respon tersebut, LAZ Zakat Sukses memberikan layanan berupa Ambulance Siaga yang ditempatkan pada lokasi kejadian. Selain itu, para petugas pemadam dan para warga terdampak diberikan makanan dan minuman oleh tim aksi tanggap bencana.

dari kiri ke kanan : Asep – Relawan Zakat Sukses, Arifin – Lurah Mekarjaya, Jejen – Ketua RW 30

Sebanyak kurang lebih 100 paket makanan dan minuman diberikan pada hari itu kepada para pengungsi dan petugas. Mereka mengucapkan terima kasih kepada LAZ Zakat Sukses dan para donatur. Mereka juga berharap agar dapat dikuatkan serta diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian ini.