Indonesia Berdaya! : Kunjungan LAZ Zakat Sukses Ke Rumah Zakat Dalam Memberdayakan Desa

Kamis, 4 Juli 2019 LAZ Zakat Sukses berkesempatan untuk berkunjung dalam rangka kunjungan kerja dengan Rumah Zakat Pusat yang berada di Jalan Batu Kencana No. 6, Bandung. Kunjungan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama LAZ Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli bersama Manager Program, Muhammad Rizki Akbar. Kunjungan kerja tersebut merupakan kunjungan yang kesekian kalinya, mengingat LAZ Zakat Sukses dan Rumah Zakat sering bekerjasama dalam menggerakkan program – program filantrofi.

Delegasi LAZ Zakat Sukses disambut hangat ketika tiba di kantor Rumah Zakat yang berada di ibukota Priangan tersebut. Dalam kunjungannya, LAZ Zakat Sukses mengatakan bahwa untuk pemberdayaan berbasis desa di Kota Depok masih perlu digencarkan agar masyarakat di Kota Depok lebih mandiri dan menggali potensi bagi tiap daerahnya. Mengingat Rumah Zakat yang notabenenya merupakan lembaga filantrofi yang cukup berpengalaman dalam hal tersebut dirasa cocok bagi LAZ Zakat Sukses dalam pembahasan mengenai pemberdayaan ini, terlebih Rumah Zakat telah memiliki setidaknya program desa berdaya dengan jumlah kurang lebih 1000 desa binaan.

CEO Rumah Zakat, Nur Effendi dalam pertemuannya mengatakan “ Program Desa berdaya ini diperuntukkan untuk bertujuan dalam capacity building atau perubahan tingkah laku sehingga diharapkan bisa menjadi sarana perubahan masyarakat menjadi lebih baik, contohnya adalah dari yang tadinya tidak taat ibadah menjadi taat ibadah, dari yang tidak mempunyai keahlian menjadi punya keahlian.” Tuturnya.

Program tersebut dirasa cocok bagi LAZ Zakat Sukses untuk bersinergi dengan Rumah Zakat, mengingat LAZ Zakat Sukses juga memiliki program yang agak serupa namun dengan cakupan lebih kecil bernama RW Sukses Berdaya. Dengan begitu, diharapkan LAZ Zakat Sukses dan Rumah Zakat dapat bersinergi dalam membangun perekonomian, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan serta kesiapsiagaan bencana.

Kunjungan tersebut ditutup dengan penyerahan simbolis berupa merchandise Rumah Zakat kepada LAZ Zakat Sukses. Dengan adanya pertemuan ini, kedua belah pihak berharap dapat lebih bersinergi dan memberdayakan setiap masyarakat yang membutuhkan menjadi masyarakat yang berkecukupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *