Hadapi Dampak Covid-19, 500 Paket Makanan Siap Santap Disalurkan Untuk Pekerja Informal

Sebanyak 500 paket makanan diberikan secara serentak di beberapa titik di sepanjang jalan Kota Depok. Program ini merupakan salah satu program pengentasan dampak pandemi COVID-19. Pemberian makanan siap santap ini dilakukan untuk menanggapi permintaan masyarakat yang saat ini sedang kekurangan pendapatan dan kesulitan untuk membeli makanan.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak yaa. Akhirnya saya bisa makan hari ini. Kebetulan hari ini belum dapet orderan.” ucap dari salah satu driver ojol yang telah menerima paket makanan siap santap pada Senin, 06 April 2020.

Pembagian ini dilakukan oleh tim aksi tanggap bencana LAZ Zakat Sukses. pembagian ini disebar di daerah jalan Juanda, Taman Merdeka, dan juga sepanjang jalur Tole Iskandar Depok dengan menyasar pada para pekerja informal seperti driver ojek online, pemulung, pedagang, dan lain sebagainya.

Pemberian makanan ini merupakan program kolaborasi antara zakat Sukses, Kitabisa.com, PD Salimah Depok, Komunitas Speed, dan Rocky Rooster dan juga para donatur yang memberikan dana lewat penghimpunan dana yang dilakukan oleh Zakat Sukses dan Kitabisa.com

Mereka berharap, semoga dengan adanya program seperti ini dapat memberikan senyuman dan semangat mereka untuk memulai hari.