Gerakan Sehat LAZ Zakat Sukses bersama Majelis Ta’lim Taman Surga

Mensana In Corpore Sano, Di Dalam Tubuh yang Sehat Terdapat Jiwa yang Kuat yang sudah dikenal oleh banyak orang sejak lama dan terbukti benar karena orang yang rutin berolahraga akan memiliki tubuh yang sehat/bugar dan kesehatan yang terjaga, mereka dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik, bersemangat, tidak cepat lelah dan tidak mudah sakit.

Dalam menjadi manusia, kesehatan rohani dan kesehatan jasmani merupakan hal yang harus seimbang. Sehat rohani menenangkan jiwa dan pikiran dan sehat jasmani membantu menjaga tubuh agar berfungsi sebaimana mestinya.

Para anggota Majelis Ta’lim Taman Surga bersama LAZ Zakat Sukses mencoba menerapkan prinsip keseimbangan tersebut. Mereka mengadakan pengajian rutin untuk menyuplai kebutuhan rohani dan untuk kesehatan raga mereka bekerja sama dengan LAZ Zakat Sukses mengadakan cek kesehatan.

Program sinergi ini dilakukan pada tanggal 25 September 2019 di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok. Tercatat sebanyak kurang lebih 200 peserta menghadiri program ini. Bahkan, bapak Abdul Mutolib selaku Lurah Tugu juga ikut dalam cek kesehatan.

Bapak Abdul Mutolib, Lurah Tugu yang juga mengikuti cek kesehatan LAZ Zakat Sukses

Cek kesehatan yang juga merupakan salah satu program unggulan di bidang kesehatan LAZ Zakat Sukses ini tidak memungut biaya alias gratis. Pelayanan kesehatan ini meliputi tensi darah, cek kolesterol, gula darah, dan juga asam urat.

Para peserta merasa puas karena dapat mengetahui hasil dari cek kesehatan. Sebagian ada yang memilih untuk lebih hati – hati dalam memilih makanan dan menjaga pola makan karena hasil cek kesehatan yang kurang baik, namun ada juga yang merasa puas dan cukup atas hasilnya karena semuanya dalam keadaan baik.