Gempa di Sulbar, LAZ Zakat Sukses bersama ACT Depok Kirim Truk Kemanusiaan

Pada awal tahun 2021, Indonesia diterpa berbagai bencana. Salah satunya ialah gempa yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar), wilayah Majene dan Mamuju. Gempa pembuka dengan magnitudo 5,9 terjadi di Majene, Sulawesi Barat. Kemudian disusul gempa kedua yang juga terjadi di dengan magnitudo 6,2 pada Jumat (15/1/2021) dini hari. Gempa tersebut setidaknya telah menelan korban jiwa sebanyak 46 orang. Masing-masing di Kabupaten Majene sebanyak 9 orang, dan Kabupaten Mamuju 37 orang dan total korban luka mencapai 826 jiwa.

Pada 25 Januari 2021, Zakat Sukses bersama dengan ACT Depok melakukan pelepasan truk bantuan kemanusiaan korban bencana gempa Sulawesi Barat. Bantuan tersebut antara lain berupa beras yang diantar melalui truk, untuk selanjutnya diantarkan ke lokasi bencana melalui kapal kemanusiaan ACT.

bapak wakil Walikota Depok, H.Imam Budi Hartono (putih)

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Depok yakni Bapak H. Imam Budi Hartono. Dalam penyampaiannya, beliau mengajak warga Depok untuk bersama-sama menolong para korban bencana. Bantuan menurutnya, tidak hanya materi tetapi yang juga penting adalah saling mendoakan.

Saat ini Zakat Sukses telah menyalurkan bantuan dari para donatur kepada para korban di Sulawesi Barat sebanyak dua tahap. Tahap pertama telah dilakukan dengan mengirimkan bantuan berupa sembako dan alat tidur melalui mitra IZI tidak lama setelah bencana berlangsung. Tahap kedua adalah bantuan beras yang telah dikirimkan melalui mitra ACT Depok.

Kedepannya, Zakat Sukses akan terus menggalang bantuan dan menyalurkannya kepada korban bencana, tidak hanya untuk korban di Sulawesi Barat tetapi juga bencana lainnya yang saat ini menerpa Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *