Forum GenRe, Remaja Millenial Peduli Riau dan Wamena

Puluhan remaja tampak memadati gedung Anggrek, Balaikota Depok, Kota Depok pada 05 Oktober 2019. Mereka memadati gedung milik pemerintah tersebut sejak pagi pukul 08.00 WIB. Berkumpulnya mereka di gedung Balaikota Depok tersebut adalah untuk mengikuti seminar “Sosialisasi program GenRe melalui Stand Up Comedy”.

Dalam acara tersebut membahas mengenai permasalahan milenial dan perencanaan hidup secara dini seperti merencanakan pernikahan secara matang, menghindari gaya hidup bebas dan tidak bermanfaat, dan juga anti terhadap narkoba. Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh seperti Ibu Elly Farida selaku Bunda GenRe Kota Depok dan juga istri dari Walikota Depok, Bapak Idris Abdul Somad, Ibu kadis DPAPMK, bunda Drs. Nessy Annisa, Ibu Kabid KKB Ani Rahmawati, Ketua Forum GenRe Bang Bahrul.

Selain itu, kegiatan acara juga diwarnai dengan kegiatan donasi peduli Riau dan Wamena yang saat ini dilanda bencana asap dan konflik. GenRe menggandeng LAZ Zakat Sukses sebagai lembaga yang dipercaya untuk menyalurkan donasi ke Riau dan Wamena. Bantuan tersebut nantinya akan dibelikan berupa bantuan pangan, peralatan kebutuhan bayi, oksigen, dan lain sebagainya.

Ibu Elly (berkerudung kuning) sedang memimpin senam GenRe
Ketua Forum GenRe, Bang Bahrul (tertawa) saat mengikuti senam dari ibu Elly

Dalam sambutannya, ibu Elly menjelaskan bahwa generasi muda merupakan hal penting bagi dunia remaja agar menjadi produktif. Sosialisasi ini bertujuan agar generasi muda penuh perencanaan matang dalam bertindak. Selain itu, ibu Elly juga memberikan games dan interaksi berupa “Senam GenRe”. Peserta yang berjumlah sekitar 60 orang tersebut terhanyut dalam kegembiraan dan keceriaan saat dipimpin ibu Elly senam.

Penyerahan simbolis donasi dari Forum GenRe kepada LAZ Zakat Sukses

Selesai sambutan dari beberapa tokoh, acara ditutup dengan penyerahan simbolis donasi dan kenang-kenangan dari LAZ Zakat Sukses kepada Forum GenRe. Mereka berharap donasi yang mereka salurkan dapat berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat Riau dan Wamena.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *