Fita, Si Anak Cerdas Yang Kakinya Retak Tertabrak truk Molen

Minggu pertama sekolah merupakan waktu yang dinanti – nanti oleh kebanyakan anak. Namun tidak dengan Fita, ia harus menghabiskan banyak waktu untuk beristirahat di atas kasurnya. Dirinya mendapat sebuah peristiwa yang tidak mengenakan di bulan Ramadhan. Dia mengalami kecelakaan ketika dalam perjalanan pulang setelah  menghadiri buka puasa bersama di sekolahnya.

Sekitar jam 7 malam, Fika dijemput oleh Ayahnya setelah menghadiri agenda buka puasa sekolah. Dalam perjalanan awalnya tidak ada yang aneh dan biasa saja. Karena bergegas ingin cepat pulang, maka Ayah Fita mengambil jalan pintas berupa jalan tikus yang cukup sempit. Setelah keluar dari jalan, tiba – tiba muncul sebuah truk molen melaju dengan liar. Nahas, Fika dan Ayahnya tertabrak dan terjatuh dari motor. Ayahnya selamat dan hanya menderita luka ringan. Namun tidak dengan Fika, ia mendapat luka yang cukup serius di bagian kaki.

Ia terpental dan masuk diantara ban belakang dari molen tersebut. Bagian kulit kaki kanan dari lutut hingga mata kaki terkelupas dan sobek. Tulang kakinya retak dan tak bisa berjalan secara normal serta harus menjalani perawatan intensif. Proses penyembuhannya pun berjalan cukup lama dan harus di cek dokter secara berkala.

kondisi kaki Fita yang retak setelah dilihat via Rontgen

Hingga hari ini, kondisi Fika masih memprihatinkan. Dirinya belum bisa berjalan dan kondisi lukanya masih belum sembuh secara total. Orang tuanya mencoba merawat Fika sebisa dan semaksimal mungkin. Namun keduanya terkendala dalam finansial. Ayahnya merupakan pekerja pemungut sampah dan Ibunya membantu sang suami dalam memilah sampah.

Padahal, Fita sangat ingin bersekolah karena bulan Juli ini adalah bulan masuk sekolah kembali setelah sekian lama libur. Fita merupakan anak yang tergolong berprestasi. Dirinya kerap menyabet beberapa penghargaan dan piala. Sebut saja diantaranya perlombaan hafizh qr’an tingkat SD, dan beberapa perlombaan Musabaqah Hifzhil Qur’an.

Prestasi yang diraih oleh Fika terpampang diatas meja

Fika saat ini sangat membutuhkan banyak dana untuk membuat kakinya cepat pulih dan dapat kembali bersekolah Bersama teman – temannya. Mari bantu Fika untuk penyembuhan kaki dan memberikan semangat baru baginya agar kembali ceria.

Info Donasi :
0822 1162 7700
Ig : zakatsukses
Fb : Zakat Sukses