Fita: Ku Berjuang Untuk Bangkit!

Fita Nurmalasari namanya, ia mengalami kecelakaan hebat hingga merenggut kemampuan berjalannya. Ramadhan 2019 lalu setelah menghadiri kegiatan berbuka puasa bersama temannya, ia tertabrak truk molen. Akibatnya ia terpental dan terhempas beberapa meter dari lokasi tabrakan. Aspal yang keras menggerus kulit dan daging kaki kanannya ketika ia terpental. Tak hanya itu, tulang kaki kananya pun mengalami keretakan akibat benturan yang dialaminya.

Kaki yang tergerus itu harus ditangani secara tepat dan intens agar tidak infeksi. Tindakan medis tersebut pastinya membutuhkan biaya besar, sangat sulit bagi Fita untuk mendapatkan hal tersebut karena ekonomi keluarganya yang tergolong kurang mampu. Sampai saat ini, Fita telah mengalami serangkaian operasi dan tindakan medis berbekal bantuan dari para donatur. Namun semua hal tersebut belum cukup untuk membuatnya kembali berjalan.

Kaki kanan Fita yang tergerus aspal

Bersama LAZ Zakat Sukses dan situs crowdfunding Kitabisa.com,  Fita telah terbantu dalam pemulihan medisnya lewat penggalangan dana. Saat ini sudah terkumpul sebesar Rp29.000.000 dan telah disalurkan untuk biaya konsultasi dan kontrol pengobatan sebesar Rp12.344.800. Namun, nominal tersebut belum cukup untuk mengobati kaki Fita hingga sembuh.

Bantuan baik semangat maupun materil sangat dibutuhkan oleh Fita. Baginya, berjalan merupakan nikmat yang harus disyukuri oleh setiap insan yang mampu melakukannya. Nikmat berjalan tersebut benar-benar terasa apabila sudah direnggut.

Saat ini, campaign Fita di situs crowdfunding kitabisa.com masih berjalan. Fita berharap ada orang yang peduli terhadap kondisinya dan dapat membantu penyembuhannya. Menurut dokter dirinya masih harus mengikuti serangkaian operasi dan saat ini kondisi kakinya belum siap untuk dilakukan tindakan operasi karena masih membutuhkan perawatan hingga kakinya siap diberikan tindakan operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *