Duka di Awal Tahun 2020

Awal tahun 2020 menjadi duka bagi sebagian warga Kota Depok. Beberapa kecamatan di Kota Depok mengalami banjir yang cukup parah. Banjir tersebut diakibatkan hujan yang terus mengguyur sejak 31 Desember 2019 malam hingga 1 Januari 2020 siang. Tingginya intensitas hujan menyebabkan tinggi air meningkat. Tercatat di daerah seperti di Taman Duta, Sukmajaya mengalami kenaikan hingga 30 sentimeter. Di Cinere bahkan hingga seleher orang dewasa.

Menanggapi hal tersebut, LAZ Zakat Sukses langsung mengirim tim tanggap bencana pada 1 Januari 2020. Bantuan yang diberikan berupa makanan, pakaian, dan minuman. Penyaluran dilakukan di beberapa titik, yaitu; RT 03/02 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, RT 05/02 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, dan RT 1-11/06 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas.

Fauzan, memberikan nasi bungkus kepada para korban banjir

Beberapa kisah haru ditemukan oleh tim aksi tanggap bencana LAZ Zakat Sukses pada saat menyalurkan bantuan. Para korban yang terjebak banjir sejak pagi ternyata belum makan hingga sore hari dikarenakan terjebak banjir. Begitupun baju yang dikenakan mereka masih basah dan tidak dapat mengganti dengan baju kering karena semua baju mereka basah terendam banjir.

Alfian, tim aksi tanggap bencana LAZ Zakat Sukses sedang membantu membersihkan musholla

Selain memberikan makanan dan pakaian, LAZ Zakat Sukses juga berkesempatan untuk membantu membersihkan musholla di RT 03/02 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Musholla yang berada di tengah pemukiman warga tersebut dipenuhi lumpur dan air akibat banjir yang tergenang.

Para warga sangat berterima kasih atas bantuan yang disalurkan kepada mereka. Mereka mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada para donatur LAZ Zakat Sukses atas bantuan yang diberikan.