Download Quote – Penilaian Allah SWT

PENILAIAN ALLAH SWT
“Kekayaan (yang hakiki) bukanlah dengan banyaknya harta. Namun kekayaan (yang hakiki) adalah hati yang selalu merasa cukup”
Sesungguhnya Allah tidak melihat (menilai) bentuk tubuh umat manusia dan tidak pula menilai ketampanan wajahnya, tetapi Allah melihat (menilai) keikhlasan hati hambanya.
Dalam hadits ini Rasulullah Saw ingin memberikan standar penilaian kemuliaan seorang hamba di sisi Allah SWT, sekaligus meluruskan pandangan sebagian manusia yang salah dalam penilaian tersebut. Kemuliaan seseorang di pandangan Allah  bukan hanya dilihat dari sisi lahirnya saja seperti rupa yang cantik atau tampan, harta yang belimpah, keturunan yang baik dan seterusnya, akan tetapi Allah SWT  hanya melihat amal hati seperti keikhlasan, rasa khauf, ketundukan dan juga amal anggota badan seperti shalat, puasa, dan lain-lain.
Berapa banyak dari manusia yang memiliki banyak harta, mempunyai kecantikan dan ketampanan rupa dan menduduki jabatan yang tinggi, akan tetapi hatinya kosong dari ketakwaan dan keikhlasan serta tidak memiliki amal sholeh. Dan sebaliknya, berapa banyak dari manusia yang miskin papa, hidup seadanya, rupa tidak bisa diandalkan, tapi ia di sisi Allah SWT mempunyai nilai dan posisi yang tinggi lagi mulia. Allah  berfirman “Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kalian di sisi Allah SWT adalah yang paling bertaqwa.”
(QS. Al-Hujarat: 13)
Oleh karena itu, kekayaan, rupa yang menarik dan kedudukan yang tinggi tidak akan bermanfaat sedikitpun bagi seseorang di akhirat nanti, jika ia tidak melaksanakan ketaatan kepada Allah  dan meninggalkan kemaksiatan kepada-Nya. Dan diantara amalan hati yang paling agung adalah keikhlasan kepada Allah SWT  dalam beramal.
Ayok keluarkan rezeki kita untuk sedekah,  infaq dan berzakat untuk kemajuan Islam.
TRANSFER DONASI
💳 Bank Syariah Mandiri : 703 9797 498
💳 BRI Syariah : 100 5856 333
💳 BNI Syariah : 828 1111 111
💳 Bank DKI Syariah : 705 0911 1111
💳 Bank Mega Syariah : 100 0136 124
AN. YAYASAN ZAKAT SUKSES
Ikuti kami di :
FB : Zakat Sukses
IG : @zakatsukses
Twitter : @zakatsukses
#SahabatZakatMenebarManfaat #ZakatSukses #BekerjaBersamaUntukGerakanZakatIndonesia