Download Quote – Tetap Optimis

TETAP OPTIMIS

Dunia hiburan adalah salah satu pintu yang dipakai untuk merusak generasi muda bangsa. Termasuk lagu dan musik yang terus digandrungi hingga kini. Tak sedikit lalu yang menjadikan musik itu sebagai pelarian dari masalah yang dihadapi. Lahirlah kemudian kisah-kisah asmara percintaan antara laki-laki dan perempuan, lirik tentang kegalauan karena putus cinta dan persoalan lainnya. Termasuk lirik lagu di atas yang tanpa sadar bisa menghipnotis para pendengarnya. Membuatnya terlena dan larut dalam nalar pikiran mereka.

“Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi.” Ini salah satu lirik lagu merusak di atas. Secara halus, kalimat ini ikut membentuk seseorang menjadi mental pengecut. seseorang lalu jadi penakut, lemah, dan tak punya kreasi atau inovasi. Islam sebagai agama rahmatan lil ‘alamin tentunya tidak membenarkan umatnya memiliki sikap mudah putus asa dan tidak mau berusaha.

Dalam Islam, Allah Subhanahu wa Ta’ala (Swt) mewajibkan adanya ikhtiar dan mujahadah. Yaitu all out melakukan suatu kebaikan dan ketaatan di jalan Allah.

Allah berfirman: “Dan katakanlah bekerjalah kamu, maka Allah akan melihat pekerjaanmu, begitu juga Rasul-Nya dan orang-orang mukmin, dan kamu akan dikembalikan kepada Allah. Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.”
(QS. Surat at-Taubah 9 : 105).

Ayo kita lebih tingkatkan lagi ilmu dan ketakwaan kita

TRANSFER DONASI

💳 Bank Syariah Mandiri : 703 9797 498
💳 BRI Syariah : 100 5856 333
💳 BNI Syariah : 828 1111 111
💳 Bank DKI Syariah : 705 0911 1111
💳 Bank Mega Syariah : 100 0136 124

AN. YAYASAN ZAKAT SUKSES

Ikuti kami di :

FB : Zakat Sukses
IG : @zakatsukses
Twitter : @zakatsukses
Website : www.zakatsukses.org

#SahabatZakatMenebarManfaat #ZakatSukses #BekerjaBersamaUntukGerakanZakatIndonesia