Download Quote – Jadilah Seperti Padi

JADILAH SEPERTI PADI

Seperti artinya yang jika kita memiliki dan mendapat banyak ilmu setiap harinya maka harusnya kita semakin berendah diri. Mengapa? Karena semua yang kita dapat didunia semata-mata ialah titipan Allah SWT. Apalagi Menyombongkan diri juga tidak baik untuk kita, karena hal itu dapat merusak hubungan sosial Antara kita dan orang-orang sekitar kita. Alangkah Lebih baik jikalau kita membagi ilmu kita kepada orang lain, ketimbang menyombongkannya.

Ada beberapa orang yang memiliki sifat seperti peribahasa tersebut yang malah menjadi sukses karenanya. Dia memang bukan dari keluarga yang tak mampu tetapi juga bukan dari keluarga yang mampu. Dia memang tidak memiliki ilmu yang luas. Namun karena dia selalu memberikan ilmu yang dia dapat di berbagai tempat kepada anak-anak jalanan, dirinya kini menjadi lebih mulia ketimbang orang-orang bergelar.

Selain daripada itu, jika kita membagikan hanya sebuah ilmu kepada seseorang. Pastinya jika dia yang kita berikan ilmu berhasil sukses dengan bekal ilmu yang kita berikan, maka pastinya suatu hari ia akan mencari kita dan berterimakasih atas apa yang kita berikan. Walaupun itu sebuah ilmu sederhana yang hanya berbentuk motivasi dan semangat. Jika kita bisa meyakinkan kepada seseorang bahwa dia bisa dan dia berhasil, kita pasti akan menjadi guru terbaiknya.

Memang tidak semua orang akan menilai kita dari berbagai arah. Kebanyakan orang yang baru mengenal kita pasti akan menilai bagaimana cara kita berpenampilan terlebih dahulu. Kebanyakan juga tidak melihat apa sifat yang ada dibalik orang tersebut. Tetapi apapun itu jika kita memiliki sifat seperti peribahasa “Seperti ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk” insyaallah, kita akan terlihat baik didepan semua orang walaupun belum dikenal.

Namun dari semua itu, kita kembali lagi ke diri kita sendiri. Apakah diri kita sudah berendah hati atas ilmu yang kita dapat?. Apakah kita menghilangkan sifat sombong diri kita?. dan Apakah sudah kita membagi ilmu kita dengan rendah hati dan ikhlas?.

Mari kita bangun kembali kejayaan Islam dengan akhlak yang baik dan mempererat ukhuwah islamiyah

TRANSFER DONASI

💳 Bank Syariah Mandiri : 703 9797 498
💳 BRI Syariah : 100 5856 333
💳 BNI Syariah : 828 1111 111
💳 Bank DKI Syariah : 705 0911 1111
💳 Bank Mega Syariah : 100 0136 124

AN. YAYASAN ZAKAT SUKSES

Ikuti kami di :
FB : Zakat Sukses
IG : @zakatsukses
Twitter : @zakatsukses
Website : www.zakatsukses.org

#SahabatZakatMenebarManfaat #ZakatSukses #BekerjaBersamaUntukGerakanZakatIndonesia