Download Quote – Ilmu Adalah Cahaya

ILMU ADALAH CAHAYA

Posisi ilmu sebagai cahaya adalah posisi mulia dalam kehidupan manusia. Ilmu begitu mulia, bahkan karena kemuliaan ilmu, Allah memerintahkan nabinya untuk berdoa agar Rabbul Izzati berkenan memberi ilmu sebagai rezeki. ”Maka Maha Tinggi Allah Raja Yang sebenar-benarnya, dan janganlah kamu tergesa-gesa membaca Al qur’an sebelum disempurnakan mewahyukannya kepadamu, dan katakanlah: ’Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan,”
(QS Thahaa: 114).

Maka, sebuah konsekuensi yang sangat logis ketika kita mempelajari sesuatu yang mulia maka kemuliaan yang sama dengan sendirinya akan menjadi milik kita. Allah memuliakan dan meninggikan derajat manusia yang memiliki ilmu. ” Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: ”Berlapang-lapanglah dalam majlis”, maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: ”Berdirilah kamu”, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan,”
(QS al Mujadilah: 11).

Sesungguhnya, seluruh penciptaan ini tidak memiliki tujuan lain kecuali penghambaan. ”Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menghamba kepada-Ku,”

(QS Adz Dzaariyaat: 56).

Karena itupula, setiap ilmu pengetahuan yang kita pelajari tidak lain harus dibangun dengan satu tujuan, agar proses pengabdian kita kepada Allah SWT lebih baik dan semakin sempurna.
Ayo keluarkan rezeki kita untuk sedekah, infaq dan berzakat untuk kemajuan Islam.

TRANSFER DONASI

💳 Bank Syariah Mandiri : 703 9797 498
💳 BRI Syariah : 100 5856 333
💳 BNI Syariah : 828 1111 111
💳 Bank DKI Syariah : 705 0911 1111
💳 Bank Mega Syariah : 100 0136 124

AN. YAYASAN ZAKAT SUKSES

Ikuti kami di :

FB : Zakat Sukses
IG : @zakatsukses
Twitter : @zakatsukses
Website : www.zakatsukses.org

#SahabatZakatMenebarManfaat #ZakatSukses #BekerjaBersamaUntukGerakanZakatIndonesia