Download Quote – Bersabarlah

BERSABARLAH

“Dan sabar itu adalah cahaya..”
(HR. Muslim No. 556)

Di balik beratnya sabar bagi jiwa, sejatinya ia adalah cahaya lentera yang mampu mengubah nasib seseorang menjadi bahagia baik di dunia maupun di akhirat. Karena segala bentuk pelanggaran syariat, seperti syirik, kebid’ahan, perzinaahan, minum khamar, ghibah dan lain sebagainya adalah titik hitam yang akan menggelapi kalbu seorang muslim. Demikian juga halnya dengan kemalasan untuk melakukan ibadah juga merupakan kegelapan yang lain. Di mana jika ini dibiarkan, maka lambat laun akan menjadi gumpalan kegelapan yang sulit untuk dihilangkan.

Oleh karena itu, kegelapan-kegelapan tersebut sudah semestinya harus diterangi, yaitu dengan sabar. Kita harus sabar dalam melakukan ibadah kepada Allah, kita juga harus sabar untuk tidak melakukan perkara-perkara yang dilarang oleh Allah, kita juga harus sabar dalam menghadapi takdir Allah yang tidak mengenakkan diri kita dan yang lebih penting dari itu semua adalah kita harus sabar untuk selalu istiqamah berada dalam ketaatan kepada Allah sampai ajal menjemput kita.

Inilah kata kunci yang dapat mengantarkan kita untuk menjadi para penghuni surga Allah. Sebagaimana Firman Allah dalam surat al-Furqân ayat 75, yang menjelaskan tentang balasan bagi para ‘Ibâd al-Rahmân:

“Mereka itulah yang diberi balasan kamar (dalam surga) dikarenakan kesabaran mereka”.

Semoga kita semua dijadikan sebagai hamba-hamba Allah Ta’ala yang pandai bersabar dalam beribadah kepada-Nya. Aamiin. Wallâhu a’lam.

Mari kita bangun kembali kejayaan Islam dengan akhlak yang baik dan mempererat ukhuwah islamiyah

TRANSFER DONASI

💳 Bank Syariah Mandiri : 703 9797 498
💳 BRI Syariah : 100 5856 333
💳 BNI Syariah : 828 1111 111
💳 Bank DKI Syariah : 705 0911 1111
💳 Bank Mega Syariah : 100 0136 124

AN. YAYASAN ZAKAT SUKSES

Ikuti kami di :
FB : Zakat Sukses
IG : @zakatsukses
Twitter : @zakatsukses
Website : www.zakatsukses.org

#SahabatZakatMenebarManfaat #ZakatSukses #BekerjaBersamaUntukGerakanZakatIndonesia