Download – Memaafkan Adalah Kemenangan Terbesar

MEMAAFKAN ADALAH KEMENANGAN TERBESAR

Ali bin Abi Thalib mengajarkan kita untuk saling memaafkan, karena dengan memaafkan tidak ada rasa dengki di dalam diri kita lagi, dan ternyata memaafkan itu tidak sulit.

Menurut kata kata maaf dan memaafkan dari Khalifah besar serta menantu Nabi Muhammad SAW di atas, jangan gengsi untuk memaafkan kesalahan orang lain. Meskipun kamu masih merasakan rasa sakit hati akibat kesalahan yang diperbuatnya, jangan biarkan kebencian dan dendam menggerogoti jiwamu. Sesungguhnya jiwa akan lebih tenang jika kamu mampu memaafkan dan melupakan semua perbuatan yang telah dia lakukan padamu. Meskipun ini sulit dilakukan, percayalah dengan tekad dan niat yang kuat semuanya akan mudah dilakukan.

Marilah saudara-saudara kita harus saling memaafkan apabila ada kesalahan dari rekan kita, saudara kita, kerabat kita, dan tetangga. Lebih berharga mana antara menjalin silaturahmi atau memutuskan tali silaturahmi? Tentu saja menjalin lebih baik, karena manusia tidak bisa hidup sendiri, seorang manusia membutuhkan manusia yang lainnya untuk memenuhi kebetuhuhan hidupnya bahkan untuk berkembang biak.

Ayok keluarkan rezeki kita untuk sedekah, infaq dan berzakat untuk kemajuan Islam.

TRANSFER DONASI

💳 Bank Syariah Mandiri : 703 9797 498
💳 BRI Syariah : 100 5856 333
💳 BNI Syariah : 828 1111 111
💳 Bank DKI Syariah : 705 0911 1111
💳 Bank Mega Syariah : 100 0136 124

AN. YAYASAN ZAKAT SUKSES

Ikuti kami di :

FB : Zakat Sukses
IG : @zakatsukses
Twitter : @zakatsukses
Website : www.zakatsukses.org

#SahabatZakatMenebarManfaat #ZakatSukses #BekerjaBersamaUntukGerakanZakatIndonesia