Dongeng Inspiratif Ramah Anak Memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W.

Suasana pagi ceria dirasakan oleh seluruh siswa SDI Ramah Anak Cilodong pada Jum’at, 08 November 2019. Pada pagi itu anak – anak kelas 1 sampai 5 disuguhkan dengan sebuah acara dongeng anak yang bertemakan tentang memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Anak – anak senang sekali dan sangat menanti acara ini, karena dengan adanya acara ini anak – anak dapat teredukasi dan terhibur lewat dongeng yang mendidik namun tetap ringan.

Kak Ijul, selaku pendongeng nasional dengan piawai menyampaikan kisah – kisah Islami yang dapat diteladani. Mulai dari peristiwa Hasan dan Husein sampai kisah teladan Rasulullah. Ditemani oleh Rio, boneka tangan yang selalu menemani Kak Ijul dalam menyampaikan dongeng.

Program Kencleng Berseri Zakat Sukses sebagai wadah edukasi berbagi sejak dini

Sebagai edukasi berbagi, Kak Ijul juga tak lupa memberikan sebuah cerita terkait teladan Rasulullah dalam berbagi kepada sesama. Pemberian edukasi ini dinilai penting agar mengasah rasa empati para murid dalam berbagi kepada sesama lewat teladan Rasulullah.

Acara dongeng ini merupakan acara rutinan yang dilakukan bersama LAZ Zakat Sukses. Program kerjasama ini sudah dilakukan cukup lama. Selain acara dongeng, program – program lainnya seperti kencleng berseri juga dilakukan sebagai langkah awal anak – anak untuk berbagi kepada sesama.