Zakat Sukses PDKT Agar Warga Makin Sehat

Demi cinta, apapun dapat dilakukan. Dari yang terlihat mudah, hingga mustahil dilakukan apabila dilandasi rasa cinta maka segala cara untuk meraihnya akan terasa mudah dan indah. Karena rasa cinta akan mendorong kemampuan kita menjadi lebih maksimal.

Seperti halnya dokter Yuti, wanita yang merupakan dokter layanan kesehatan LAZ Zakat Sukses mengungkapkan rasa cintanya. Lewat PDKT, atau dapat disebut juga Program Medis Keliling Terpadu beliau mendedikasikan keahlian dokternya untuk menolong para warga yang sakit dengan cara mengunjunginya langsung kerumah warga.

Beliau dengan semangat menempuh perjalanan dari rumahnya di Grand Depok City menuju kantor LAZ Zakat Sukses setiap Kamis pagi untuk bertugas dalam program PDKT. Beliau biasa sampai di kantor Zakat Sukses pukul 08.30 WIB dan langsung membawa peralatan medisnya untuk berkunjung ke rumah warga sekitaran kantor LAZ Zakat Sukses.

dr. Yuti (kerudung merah) sedang memeriksa para warga terkait kesehatannya

dokter Yuti memberikan pelayanan para warga berupa konsultasi penyakit, cek tensi darah, dan juga cek kesehatan berupa gula darah, kolesterol dan asam urat. Beliau juga memberikan penanganan obat – obat umum berupa paracetamol dan beberapa obat pertolongan pertama lainnya.

Para warga sangat senang dan antusias mengenai program PDKT ini. Mereka berharap, dengan PDKT ini mereka dapat lebih sehat dan mengenal Zakat Sukses lebih jauh. Menurut ibu Imah, selaku warga RT 02/44 mengatakan bahwa selama hidup, dirinya belum pernah diperiksa mengenai kesehatan gula darah, kolesterol, dan asam urat ini. Sehingga dengan adanya program ini beliau sangat antusias dan sangat mengapresiasi program PDKT ini

Ada beberapa cerita yang cukup menarik pada program PDKT Zakat Sukses ini, diantaranya adalah ketika para warga selesai dicek dan pamit pulang, seluruhnya berpamitan dan sangat berterima kasih kepada dokter Yuti dan Zakat Sukes. Hal tersebut sangat besar artinya bagi dokter Yuti dan Zakat Sukses karena diapresiasi oleh warga atas program tersebut.