Dalam Keadaan Sehat, Beginilah Aktifitas Keseharian Aira


Dalam Keadaan Sehat, Beginilah Aktifitas Keseharian Aira – Bulan Oktober sudah berakhir, itu artinya kita telah memasuki bulan baru yaitu November. Lantas, bagaimana kabar terkini dari Aira, salah seorang penerima manfaat program Orang Tua Asuh?

Dikutip dari cerita relawan LAZ Zakat Sukses, kondisi Aira dan sang bunda Alhamdulillah saat ini dalam keadaan sehat wal a’fiyat. Saat ini, Aira tengah sibuk mempersiapkan diri untuk sekolah tatap muka. Selain itu, ia juga rutin mengaji setiap jam 5 sore hingga menjelang maghrib. Untuk ibadah harian, sang bunda pun mengatakan Aira sangat baik dan rajin. “Alhamdulillah kak, Aira ibadahnya lancar, solatnya jarang ada yang bolong, ngajinya juga jalan terus,” ujar sang ibu.

Meski kewajiban sebagai umat islam telah lancar terpenuhi, namun kewajiban untuk sekolah masih tetap rutin dilakukan. Aira bercerita bahwa saat ini sekolahnya sedang melakukan pembelajaran melalui dua tahap yaitu secara online dan tatap muka langsung. Untuk tatap muka, dilakukan secara bergiliran guna menghindari kerumunan yang dapat menyebabkan penularan infeksi COVID-19.

Tak lupa, setelah memenuhi kewajiban agama dan pendidikan, Aira juga tetap bermain bersama teman sebayanya. Biasanya, ia bermain sepeda, petak umpet, dan lari-larian sebagaimana pada usia 11 tahun pada umumnya. Meski demikian, ia juga tak lupa untuk membantu sang bunda seperti menyapu, mengepel, mencuci piring, dan lainnya. Aira juga merupakan anak yang penurut. Ketika ibunya menyuruhnya membeli sesuatu di warung, ia dengan bergegas langsung mengikuti perkataan sang bunda.

“Aira anak yang baik dan nurut sama perkataan orang tua kak. Ketika saya sedang lelah, dan menyuruh Aira untuk membeli telor atau lainnya, ia dengan sigap membelikannya,” ujar sang bunda. Ibu Aira juga selalu mendoakan yang terbaik untuk Aira agar kelak menjadi anak yang solehah, sukses baik dunia maupun akhirat, dan rajin dalam melakukan hal yang positif.

Terakhir, Ibu Aira mengucapkan terima kasih kepada LAZ Zakat Sukses yang telah memberikan santunan melalui program Orang Tua Asuh selama 10 bulan, dan akan tetap memberikan santunan tersebut selama satu tahun kedepan. Harapannya, bantuan tersebut dapat membantu Aira dalam memenuhi gizi, kebutuhan sekolah, dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Semoga Aira dapat menjadi penerus bangsa suatu saat nanti dan selalu berbakti kepada sang bunda, Aamin.