#CintaQurban1440H, Berbagi Kurban Lewat Sentuhan Ramah Lingkungan

Hari Raya idul Adha tiba, masyarakat, masjid, dan lembaga-lembaga sosial disibukkan dengan pemotongan hewan kurban dan pendistribusiannya ke masyarakat. Semua itu demi pemenuhan hak bagi penerima kurban dan kewajiban bagi pekurban.

Tak terkecuali LAZ Zakat Sukses, Lembaga pengolah ZIS ini juga berpartisipasi dalam kegiatan berkurban. Berbeda dengan lembaga lainnya, LAZ Zakat Sukses memotong hewan kurban pada hari Tasyrik pertama, yaitu hari Senin tanggal 12 Agustus 2019.

Pemotongan kurban tahun ini lebih spesial dari tahun sebelumnya. Karena tahun ini LAZ Zakat Sukses menggunakan wadah makanan sebagai wadah untuk daging kurban. Sebelumnya LAZ Zakat Sukses menggunakan kantong plastik sekali pakai, namun menggunakan wadah makanan yang bisa digunakan kembali.

konversi ini dilakukan sebagai wujud dukungan go green. Mengingat hingga kini lingkungan bersih dan bebas sampah mulai terkikis akibat sampah yang berserakan dari segala sisi.

Total sekitar 500 wadah yang didistribusikan kepada masyarakat yang berada disekitar Kota Depok. Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini karena mereka dapat menggunakan wadah tersebut kembali sebagai tempat makanan.