Cinta Qurban 1440H: “Coming soon”

Alhamdulillah, sebentar lagi kita akan merasakan suasana perayaan hari raya tahunan kedua umat Islam, yaitu hari raya Idul Adha 1440H. Beruntung bagi saudara kita yang diizinkan oleh Allah pada tahun ini mendapatkan jatah untuk menunaikan ibadah Haji, sehingga dapat sekaligus merayakan hari Idul Adha di tanah suci Mekkah.

Di tanah air, semangat menyambut hari raya Idul Adha ditandai dengan ramainya penawaran harga hewan kurban. Baik di pinggir jalan, di lapangan, maupun tanah – tanah kosong dimanfaatkan untuk “menggelar” lapak hewan kurban yang berupa sapi, maupun kambing dan domba.

Bagi umat muslim yang tidak melaksanakan ibadah haji, maka akan melakukan ibadah kurban dengan menyembelih sapi dan kambing/domba. Pengembelihan tersebut semata – mata untuk melihat seberapa besar kita berkorban dalam hal keagamaan.

Namun, apabila pengorbanan tersebut hanya diukur sebatas kemampuan untuk mengeluarkan/membeli hewan kurban maka hal tersebut sangatlah salah besar. Menurut Ketua FOZ, Bambang Suherman pada acara pelatihan fundraising kurban di kantor IZI mengatakan bahwa esensi dari pengorbanan akan hilang apabila kurban dilihat dari sekedar harga satu domba/sapi murah sebagai penggugur kewajiban. Pada perintah melakukan kurban pertama, yang harus dikurbankan oleh Nabi Ibrahim adalah anak satu – satunya yaitu Nabi Ismail. Sehingga dapat disimpulkan bahwa untuk melakukan kurban haruslah dengan sebaik – baik harta yang kita punya.

Apabila mempunyai kelebihan harta untuk dapat membeli seekor kambing premium, maka belilah kambing premium tersebut walaupun anda dapat membeli kambing biasa yang lebih murah. Dengan begitu, poin pengorbanan dapat kita rasakan ketimbang membeli kambing biasa untuk sekedar menggugurkan perintah berkurban.

Kami, LAZ Zakat Sukses sebagai lembaga yang mengelola ZISWAF, juga menerima pengelolaan hewan kurban dari pembelian maupun pendistribusian. Kami menyediakan bagi anda yang ingin membeli hewan kurban dapat dibeli di LAZ Zakat Sukses. Kami juga menyediakan penyaluran bagi anda yang sudah membeli hewan kurban dapat kita bantu untuk salurkan kepada yang membutuhkan, dengan daerah terpencil di Indonesia dan Gaza/Suriah sebagai tujuannya.

Mari berkurban, Gerakan Cinta Qurban 1440H, LAZ Zakat Sukses!