Kajian Subuh Masjid At-Taubah Juanda oleh Pimpinan Rumah Tahfizh Sukses

Dalam Islam, umat muslim dianjurkan untuk tidak tidur setelah melakukan sholat shubuh. Karena pada waktu itu umat muslim dianjurkan melakukan kegiatan ketimbang kembali tidur. Rasulullah bersabda, “Aku duduk bersama orang – orang yang ber-dzikrullah mulai dari (waktu) sholat subuh hingga terbit matahari lebih aku cintai daripada memerdekakan empat budak dari putra Nabi Isma’il” (H.R. Abu Dawud).

Dalam menjalani hadits tersebut tentunya ada banyak ibadah yang dapat dilakukan di waktu setelah subuh. Salah satunya adalah melakukan kajian subuh. Seperti yang dilakukan oleh Rumah Tahfidz Sukses LAZ Zakat Sukses pada program Kajian subuh di Masjid At Taubah, Depok.

Ustadz Wahono, Pengawas Rumah Tahfidz Sukses

Selama sebulan dua kali setiap hari minggu para jamaah masjid diberikan kajian yang dipimpin oleh Ustadz Wahono, M.A. selaku da’i dan juga pengawas Rumah Tahfidz Sukses. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan syiar dari Rumah Tahfidz kepada lingkungan sekitar Rumah Tahfidz.

Pada Minggu 20 September 2020 merupakan kajian kedua pada bulan September 2020. Mengangkat tema “Surah Yasin dan Tafsirnya”, sebanyak 34 jamaah hadir dalam kajian tersebut.

Para warga sangat antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh Ustadz Wahono, M.A. karena ditengah pandemi sangat jarang sekali masjid melakukan kajian umum. Namun untuk kali ini dibuat pengecualian karena tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.