Caroline Bercita-Cita Menjadi Atlet Nasional


Caroline Bercita-Cita Menjadi Atlet Nasional – Usia, hanyalah sebatas angka dan tidak menggambarkan skill atau kemampuan dari setiap individu. Kenalkan, namanya adalah Caroline Paramitha Tapilatu yang masih berusia 6 tahun namun memiliki hobi dan keinginan yang tinggi untuk diraih. Caroline Paramitha Tapilatu atau akrab disapa Olin, merupakan salah satu penerima manfaat program Orang Tua Asuh LAZ Zakat Sukses yang setiap bulannya mendapatkan pengajaran Agama Islam maupun Bahasa Inggris.

Kegemarannya dalam bersepeda sudah tak perlu diragukan lagi. Tercatat, selama bulan Desember Olin hampir menghabiskan waktu untuk bersepeda dengan teman-temannya. Biasanya, ia dengan teman-temannya bersepeda mengelilingi gang disekitar rumahnya mulai dari belakang rumah hingga area masjid dekat daerah rumahnya. Selain gemar bersepeda, Olin juga hobi berolahraga seperti senam dan jalan sehat. Kegemarannya dalam berpeda dan olahraga ini membuat Olin tertarik untuk menjadi seorang atlet nasional yang terkenal sehingga dapat membahagiakan ibu, kakek, dan keluarganya.

Meski selama bulan Desember menyibukkan diri untuk bersepeda dan olahraga, namun Olin tidak melupakan kewajibannya untuk belajar, mengerjakan tugas, dan membantu ibunya berjualan. Saat ini Olin baru saja dibagikan rapor dan Alhamdulillah hasilnya cukup membuat sang ibu yaitu Sumiyati, bangga padanya. Olin juga anak yang solehah dengan rajin mengaji dan solat meskipun terkadang solatnya masih belum sempurna. Namun, mengingat usianya masih sangat kecil, hal tersebut sudah cukup baik untuk seusianya dalam menjalaninya dan Olin berjanji akan terus memperbaiki ibadahnya tersebut.

Ibu Sumiyati mengaku jika anaknya tersebut memang anak yang ceria ketika belajar, dan sangat menyukai belajar dalam kesehariannya disamping kegemarannya bermain sepeda. Selama program pengajaran Orang Tua Asuh juga, baik Lucky maupun Didiek mengaku senang melihat Olin mau belajar hal-hal baru, dan aktif mendengarkan selama proses kegiatan berlangsung. Didiek menambahkan jika selama pengajaran Olin menyukai alat peraga tambahan seperti papan tulis, video youtube dan cerita kisah para nabi dari kakak asuhnya. Olin mengatakan tertarik untuk mempelajari kisah 25 nabi untuk diteladani perilakunya dalam kehidupan sehari-hari.

Terakhir, Ibu Sumiyati mengucapkan terima kasih kepada LAZ Zakat Sukses baik donatur maupun kakak asuh yang senantiasa selalu menebarkan kebaikan kepada anaknya tersebut. Dukungan pembelajaran tambahan melalui program pengajaran Orang Tua Asuh, dan juga santunan bulanan kepada Olin dirasa sangat bermanfaat dan membantu kebutuhan hari-hari Olin seperti membeli perlengkapan sekolah, vitamin, jajan, dan makan sehari-hari. Ia berharap kelak Olin ketika tumbuh dewasa dan sukses nanti dapat membalas kebaikan dengan membantu kepada yang membutuhkan.

Please follow and like us: