Buka Puasa Bareng Da’i, Sunarto : Gerakan Zakat, Harus Diperkuat !

LAZ Zakat Sukses (ZS) mengundang para da’i se-Kota Depok berbuka puasa di Laaziis Restaurant, Depok. Bagaimana kesan direktur (ZS) yang ikut dalam acara buka puasa bersama itu?

Sunarto Zulkifli mengatakan suasana berbuka tersebut berlangsung cair. Acara buka puasa ini diisi dengan kegiatan zikir, tausiyah, dan penguatan gerakan dakwah zakat di Kota Depok, dan diakhiri dengan banyak ngobrol santai .

“Alhamdulillah, akhirnya kami (ZS) dapat mengundang para da’i untuk bisa berbuka puasa bersama, mengingat jadwal tausiyah para da’i yang begitu padat. Apalagi ini Ramadhan. Suatu moment yang langka. Harus dimaksimalkan” kata Sunarto sebelum kegiatan dimulai, Sabtu (21/5/2019).

Sunarto mengatakan banyak hal strategis dan spesifik yang dibahas dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut, namun suasana berbuka itu tidak kaku alias informal.

“Banyak bahasan hal-hal strategis dan spesifik yang dibahas dalam kegiatan ini, salah satunya lebih memasifkan gerakan dakwah zakat melalui mimbar-mimbar khatib jum’at. Dan dirasakan itu akan sangat efektif ” katanya.

Saat memberikan sambutannya direktur (ZS) yang juga mantan kepala cabang salah satu bank syariah itupun menyampaikan, bahwa pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang zakat masih kecil. Dia menyampaikan bahwa masyarakat kebanyakan masih menganggap bahwa berzakat hanya dilakukan saat bulan ramadhan saja.

Melihat fakta ini 35 da’i yang hadir pada acara tersebut pun makin bersemangat dan akan gencar memaksimalkan mimbarnya untuk kebangkitan gerakan zakat di Indonesia.

(Kang Akbar/Depok)