Bisnis Berkah, Mitra Sahabat Warung Zakat Sukses Rajin Ikuti Workshop

Cuaca mendung di pagi hari tak menyurutkan semangat para mitra Sahabat Warung LAZ Zakat Sukses dalam mengikuti workshop. Acara yang dilakukan pada Sabtu, 22 Februari 2020 di Aula LAZ Zakat Sukses itu mengundang kurang lebih 50 mitra sahabat warung untuk membahas mengenai bagaimana mengatur bisnis dan juga bersedekah didalamnya.

Para peserta yang merupakan mitra Sahabat Warung berasal dari berbagai macam jenis usaha. Ada yang bergerak di bidang makanan, minuman, pakaian muslimah, kemasan, jasa laundry, hingga menjual pisau pemotong hewan kurban. Semuanya memiliki tujuan yang sama dalam mengikuti wokshop ini, yaitu bagaimana mengelola bisnis secara tepat dan berkah.

Dipandu oleh Coach Phingki selaku pembicara dan Kang Akbar, manajer program LAZ Zakat Sukses selaku moderator sukses memotivasi peserta dalam berbisnis. Menurut Coach Phingki, dalam berbisnis tentunya tak melulu harus promosi setiap hari. “Konsumen nanti akan eneg, kalo setiap hari kita kirim whatsapp promosi terus ke mereka” ujarnya.

Beliau berpendapat bahwa dalam berbisnis layaknya kita menjalin sebuah pertemanan. Ucapan salam sebagai pembuka merupakan langkah awal dalam menjalin hubungan antara kita dan konsumen. Setelah mereka nyaman, barulah proses hardselling atau promosi dilakukan.

Selain itu, para mitra diajarkan dalam berbisnis juga harus diterapkan prinsip bersedekah. Kang Akbar dalam menyimpulkan materi Coach Phingki mengatakan bahwa, “dari keuntungan kita, ada hak Allah didalamnya. Bagi hasil kita selain kepada para mitra bisnis juga harus dibagi kepada Allah dalam bentuk sedekah”.