Bersama SD Ramah Anak, Zakat Sukses Ajarkan Jiwa Berbagi Sejak Dini

Manusia adalah makhluk sosial yang diciptakan untuk saling membutuhkan dan saling berkomunikasi dengan sesamanya. Semua elemen dalam sekelompok manusia memiliki peranan penting yang masing – masing menopang kebutuhan setiap manusianya. Dengan kata manusia tidak dapat hidup tanpa berdampingan dengan manusia lainnya.

Salah satu sifat yang dapat menopang kehidupan manusia dalam bersosialisasi adalah sifat saling berbagi. Sifat ini akan mengasah rasa empati kita terhadap seseorang yang sedang dalam kesulitan atau membutuhkan pertolongan. Rasa empati tersebut dapat diasah dengan cara berbagi kepada sesama.

LAZ Zakat Sukses bersama dengan anak – anak SD Ramah Anak kerap bekerja sama dalam bidang sosial. Salah satu program yang dijalankan adalah program kencleng. Disini, anak – anak SD Ramah Anak diajarkan untuk menyisihkan uang jajannya dan disimpan dalam media celengan. Setelah banyak, celengan tersebut disetor ke LAZ Zakat Sukses dan didistribusikan kepada pada penerima manfaat berupa anak – anak yatim, dhuafa, dan kekurangan.

Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan dalam bentuk bantuan masuk sekolah, bantuan tas dan alat sekolah gratis, kegiatan trauma healing untuk korban bencana, dan lain sebagainya.

Dengan kerjasama ini, diharapkan para anak – anak dapat memetik pelajaran yang diterapkan dalam proses berbagi ini. Serta dapat menimbulkan jiwa berbagi dalam diri mereka.