Berkah Di Jalan Bersama Jum’at Berseri LAZ Zakat Sukses

Berbagi merupakan sebuah kebahagiaan yang dapat dirasakan bagi seseorang yang melakukannya. Dengan berbagi, perasaan memiliki yang posesif dapat dihilangkan lewat memberi kepada sesama. Tak hanya orang yang berbagi, yang diberikan juga merasakan hal yang serupa, yaitu merasakan kebahagiaan. Oleh karena itulah, berbagi kadang diibaratkan sebagai obat kebahagiaan.

Serupa dengan hal tersebut, LAZ Zakat Sukses bersama Forsilma mengadakan sedekah makanan pada hari Jum’at, 11 Oktober 2019. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan program rutinan LAZ Zakat Sukses, yaitu Jum’at Berseri yang dimana merupakan program sedekah mingguan berupa makanan kepada siapapun di hari Jum’at.

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2019-10-11-at-15.27.01-1-1024x683.jpeg

Pada kesempatan tersebut dipilih Masjid Al Izhar, Sukmajaya, Kota Depok sebagai titik pembagian dan jama’ah Sholat Jum’at sebagai penerima sedekahnya. Pembagian dilakukan setelah sholat Jum’at dan dilakukan di pintu keluar masjid. Para jamaah merasa senang dengan program tersebut dan mengatakan bahwa program ini sangat bermanfaat.

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2019-10-11-at-15.27.01-2-1024x683.jpeg
This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2019-10-11-at-15.27.01-2-1024x683.jpeg

Tak hanya di Masjid Al Izhar, pembagian makanan juga dilakukan di sekitaran pintu masuk perumahan Griya Asri. Pembagian tersebut berfokus kepada para pekerja yang berada di jalanan, seperti para ojek online, tukang becak, dan tukang parkir.

Program Jum’at Berseri ini adalah program yang dapat diakses siapapun dan siapapun dapat berkontribusi. Baik perorangan, maupun komunitas atau lembaga yang ingin berkontribusi.