Berdayakan Aromil, Zakat Sukses bagikan 159 paket hadiah lebaran

Aromil, atau juga bisa disebut dengan janda adalah seorang istri yang ditinggalkan oleh suaminya. Proses ditinggalkan oleh suaminya berbagai macam jenisnya, mulai dari bercerai hingga meninggal. Umumnya, janda yang ditinggalkan oleh suaminya akan mengalami masa sulit karena tulang punggung yang biasanya memberikan nafkah telah tiada. Hal tersebut dapat menjadi lebih sulit ketika harus menjaga anak – anak yang memiliki kebutuhan.

Memberi bantuan kepada seorang janda merupakan perbuatan mulia. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Orang yang bekerja agar bisa memberi sebagian nafkah kepada janda, dan orang miskin, sebagaimana orang yang berjihad di jalan Allah, atau seperti orang yang tahajud di malam hari, puasa di siang hari.“ (HR. Bukhari 5353 dan Muslim 2982). Dengan begitu, perbuatan mulia ini sangat perlu untuk diterapkan, terlebih janda yang dibantu adalah janda yang berstatus sebagai janda miskin.

Salah Satu Penerima Manfaat Bingkisan Aromil

Sebagai lembaga sosial, LAZ Zakat Sukses pun turut andil dalam memberdayakan para janda, khususnya di Kota Depok. Dengan memberikan bantuan berupa paket hadiah lebaran yang berisi mukena, kurma, dan paket makanan lainnya sebanyak 159 paket yang disebarkan ke setiap daerah di kota Depok.

Penyebaran dilakukan sepanjang minggu terakhir Ramadhan, yaitu pada tanggal 29 Mei hingga 4 Juni 2019. Penyebaran dilakukan selama minggu terakhir bertujuan agar penerima manfaat dapat merasakan lebaran dengan makanan tersedia dirumahnya dan dapat menjalankan sholat Idul Adha menggunakan mukena yang baru. Dengan begitu, para janda diharapkan dapat berdaya dan memenuhi kebutuhan hidupnya lewat bantuan yang telah diberikan. LAZ Zakat Sukses juga berharap dengan program tersebut dapat memicu masyarakat untuk berbagi dan peduli kepada sesama khususnya para janda. Ayo Salurkan bantuan anda lewat LAZ Zakat Sukses !, in Sya Allah kami distribusikan secara baik dan profesional.