Berbuka Bahagia, Zakat Sukses Sebarkan Ribuan Paket Berbuka Selama Ramadhan

Ramadhan di tahun 2020 menjadi kesan tersendiri bagi masyarakat dalam menjalaninya. Aktivitas rutin di bulan Ramadhan yang biasa dilakukan kini tak bisa dilakukan. Pandemi COVID19 membatasi ruang gerak dan menyarankan masyarakat untuk menghindari kerumunan.

Namun tidak semua masyarakat dapat nyaman untuk tetap berada dirumah. Bagi para dhuafa, hal tersebut menjadi ancaman bagi mereka karena tak dapat mencari nafkah. Sehingga mereka sangat rentan kekurangan makanan saat berbuka.

Oleh karena itu, LAZ Zakat Sukses berinisiatif mengadakan berbagi menu berbuka kepada para masyarakat yang membutuhkan, khususnya para pekerja informal dan para tenaga medis. Pembagian ini rencananya akan dilakukan selama bulan Ramadhan setiap hari Rabu dan Jum’at. Sedangkan untuk paket berbukanya akan dibagikan sebanyak 1500 paket selama Ramadhan.

Salah satu pegawai Puskesmas Beji menerima bantuan makanan

Pembagian perdana dilakukan pada hari Rabu, 06 Mei 2020 dengan mengambil lokasi Puskesmas Cilodong, Puskesmas Beji, Komunitas Laskar Berani Hijrah (LEBAH), dan Kampung melati Sukmajaya. Mereka merasa senang atas bantuan makanan yang diberikan. Menurut pa Wardi, salah satu warga Kampung Melati mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih kepada donatur atas bantuannya.

Diharapkan, bantuan ini dapat meringankan rasa khawatir mereka akan kekurangan makanan di tengah pandemi COVID19 ini.