Berbagi Hadiah Akhir Tahun Untuk Ibu


DEPOK, www.zakatsukses.org- Ungkapan kasih ibu sepanjang masa mungkin terdengar klasik, namun memiliki makna yang sangat dalam jika direnungkan. Bagaimana tidak, Ibu harus berjuang bertaruh nyawa untuk melahirkan buah hatinya. Nyawa tak lagi penting baginya asalkan ia bisa mendengar tangisan anak mereka.

Untuk membalas kebaikannya, hampir mustahil bagi seorang anak. Karena sebelum ia membayar kebaikannya, kebaikan yang lain terus datang kepada anaknya.

Melalui program Hadiah Akhir Tahun Untuk Ibu. LAZ Zakat Sukses mencoba memberikan sedikit apresiasi kepada para ibu dhuafa yang sedang berjuang dengan masalahnya masing-masing. Harapannya adalah supaya mereka kembali kuat dan bisa kembali semangat dalam menjalani hidupnya.

Namun, untuk mendapatkan hadiah untuk para ibu hebat tentu memiliki kriteria tertentu. Para penerima manfaat yang diberikan adalah yang memiliki kriteria sebagai berikut :

  • Seorang janda dhuafa yang memiliki 4 anak atau lebih
  • Seorang janda dhuafa yang memiliki anak dan mempunyai penyakit parah
  • Seorang istri dhuafa yang menjadi tulang punggung keluarga karena suaminya memiliki penyakit parah
  • Seorang istri dhuafa yang merupakan tokoh/dai di suatu tempat. (kondisi rumah mengontrak, kecil, dan kurang layak)

Salah satu kisah perjuangan ibu hebat yaitu Ibu Daryati. Ibu Daryati merupakan seorang pekerja konveksi rumahan. Pemasukannya hanya itu saja. Setiap hari beliau bekerja pukul 07.00 sampai pukul 17.30 dan hanya dibayar sebesar 60 ribu per hari, dan apabila tidak masuk tidak dihitung.

Saat ini suami Bu Daryati membutuhkan kaki palsu. Terkadang sakit yang dirasakan akibat amputasi membuatnya harus membeli obat. Tak jarang ibu Daryati menderita pusing dan kurang enak badan, hanya kerokan menjadi andalan disaat dirinya sakit. Ia hidup hanya berdua bersama suaminya karena ia tidak memiliki anak, meski begitu, mereka terus berjuang menjalani hidup dengan ikhtiar terbaik.

Selain Ibu Daryati, kisah hebat lainnya datang dari Ibu Rufiah. Ibu Rufiah merupakan nenek dari anak bernama Denisa, salah satu penerima manfaat LAZ Zakat Sukses. Ibu Rufiah menghidupi anak sebanyak 4 orang yang merupakan cucunya. Setiap hari beliau bekerja sebagai penjual jajanan anak di rumah kontrakannya yang hanya sekitar kurang lebih 2 petak.

Sehari-hari ia menjaga warung dengan omzet sekitar kurang lebih Rp 30.000 per hari namun untuk kebutuhan operasional lainnya ibu Rufiah dibantu cucunya yang bernama Denisa yang saat ini bekerja di DPRD kota Depok di daerah GDC dengan gaji sekitar kurang lebih 2.5 juta.

Semoga dengan diberikannya hadiah akhir tahun untuk ibu, dapat menjadi sebuah momentum dan apresiasi agar para ibu hebat tetap semangat dan berjuang dalam mencari rezeki. Mari teman-teman kita doakan bersama agar ibu-ibu hebat tetap kuat, sehat, dan dimudahkan oleh Allah SWT dalam mencari rezeki, Aamin Ya Allah Ya Rabbal Alamin.